Bank Indonesia Dorong Pemerintah Daerah Jalankan Sistem ETPD

Paraparatv.id |Sentani| Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua terus mendorong semua orang termasuk lembaga untuk dapat menggunakan QRIS dalam bertransaksi.

Analis Sistem Pembayaran Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua, Rudi Sitorus saat ditemui paraparatv.id menyebutkan penggunaan QRIS ini bertujuan untuk adanua transparansi dalam penggunaan anggaran khususnya untuk lembaga Pemerintahan.
Kata dia untuk lembaga Pemerintahan ada satu satu sistem yang dinamakan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).
“Jadi semua data transaki akan tercatat dalam sistem tersebut, baik transaksi masyarakat yang melakukan pembayaran kewajibannya kepada pemerintah seperti pajak dan lain-lain dan juga mencatat transaksi belanja pemerintah” ungkapnya.
Ditambahkannya, untuk penggunaan sistem ETPD di lingkup pemerintahan daerah di Provinsi Papua sudah dilaksanakan sejak taun 2021 lalu.
“Dan saat ini sudah ada empat pemerintah daerah yang sudah mendapat kategory pemerintah daerah digital di Provinsi Papua” tutupnya. (Ai)
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.