Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Sertijab Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Papua

152
×

Sertijab Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Papua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id |Jayapura | Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonedia (RI) Perwakilan Provinsi Papua, mengadakan acara serah terima Jabatan, Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Papua
dari Arjuna Sakir kepada Martuama Saragi, Kegiatan berlangsung di Lukmen Hall Gedung Negara Provinsi Papua, Senin (22/8).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun mewakili Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menyampaikan, mengharapkan komunikasi, kordinasi dan sinegritas yang sudah terjalin dengan baik dapat diteruskan sehingga tata kelola keuangan daerah yang lebih baik dapat diwujudkan.

“Serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan bersama, merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisai dimana perubahan ini dalam rangka menjaga keberlanjutan pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi. Tentunya dengan adanya perubahan ini kami harapkan komunikasi, sinergitas kita tetap terjaga dengan baik,”ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, Arjuna Sakir sudah bertugas di BPK Papua kurang lebih satu tahun dan sudah banyak membantu Pemerintah Daerah khususnya mendorong peningkatan opini atas laporan keuangan Pemerintah Daerah.

“Kami memperhatikan bahwa Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Papua menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan, yaitu pada tahun 2021 ini, dimana sudah 20 Pemerintah Daerah telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LaporanKeuangan TA 2021.”ucapnya.

Ini salah satu bukti dari semakin baiknya tata kelola keuangan di wilayah Papua. Kondisi tersebut hendaknya menjadi pemacu bagi seluruh Kepala Daerah beserta jajarannya untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan daerah di lingkungannya masing-masing.

“Besar harapan kami, BPK melalui kepala perwakilan dapat bermitra dengan kami para Kepala Daerah bersama dengan DPRP/DPRD untuk terus mendorong mewujudkan tata kelola keuangan daerah yang lebih akuntabel dan dapat dipertanggung jawabkan.” katanya

Ridwan menambahkan, atas nama Pemerintah Provinsi Papua dan mewakili semua pemerintah daerah di Provinsi papua mengucapkan terimakasih kepada Arjuna Sakir, atas kerja keras dan dedikasi selama ini pada BPK Perwakilan Provinsi Papua. Semoga Tuhan memberkati dalam melaksanakan tugas dantanggungjawab ditempat tugas yang baru,
dirinya juga menyampaikan selamat datang dan selamat mengabdi di Tanah Papua Kepada Martuama Saragi. (SIL).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *