BERITA  

Sambut HUT RI Ke-77 Pemkot Jayapura Gelar Pawai Budaya

Ketua Panitia HUT RI Ke 77 Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, ST, MT

Paraparatv.id | Jayapura | Dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menggelar acara pawai budaya.

Hal ini dikatakan Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Jayapura Robert LN Awi, ST.,MT.” tujuan dari kegiatan ini, untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya bangsa Indonesia”ucapnya.

Rute yang akan dilewati Pawai Budaya yakni star dari lapangan Herman K. Rollo dengan rute hamadi, entrop, kantor Wali Kota dan berakhir di taman imbi, Pawai Budaya akan digelar setelah upacara kenaikan bendera
di lapangan Herman K. Rollo yang berlokasi di Koya Timur, distrik Muara Tami Jayapura.

“Pawai Budaya ini dengan menggunakan iring-iringan kendaraan roda dua dan empat yang sudah dihiasi ornamen merah putih, Pawai Budaya ini akan melibatkan seluruh kendaraan baik dinas-dinas maupun paguyuban dan Ormas yang kita undang ke lapangan upacara”katanya.

Selain Pawai Budaya ada atraksi yang akan di pertontonkan untuk menyemarakan HIT ke-77 RI antara lain, atraksi tarian adat dari kampung Skow Yambe kemudian Reog dari masyarakat yang ada di Koya, di himbau untuk warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.