Peringati HUT RI, Komunitas IWJ Bentangkan Bendera Merah Putih 77 Meter

Paraparatv.id|Jayapura|Dalam rangka memeriahkan momentum Hari Kemerdekaan Indonesia ke 77, Komunitas IWJ (Info Warga Jember) Jayapura mengadakan pembentangan Bendara Merah Putih sepanjang 77 meter yang diarak dari depan Polda Papua hingga Kupang Pantai Dok II. Kemudian arahan dan sambutan ketua Komunitas IWJ dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Komunitas IWJ, Taufikkurahman mengatakan tema kali ini cukup unik karena jarang ada sebelumnya. “Banyak tema merayakan HUT Kemerdekaan RI, akan tetapi moment tahun ini kami sendiri inisiatif mengambil tema pembentangan bendera karena selama ini pembentangan bendera hanya dilakukan diperbatasan,” ujarnya pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Taufik menambahkan, pemilihan jam siang dilakukan agar tidak mengganggu agenda yang dimiliki pemerintah daerah. “Momen hari ini bertepatan dengan agenda pemerintah Kota sehingga kami mengambil jam siang sehingga tidak mengganggu penurunan bendera merah putih,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, Bendera Merah Putih sepanjang 77 meter tersebut merupakan pemberian dari salah satu anggota DPRD Kota Jayapura. “Kami ucapkan terimakasih kepada bantuan dari bunda Maria Kompang selaku fasilitator kain bendera merah putih sepanjang 77 meter tersebut. Yang kemudian dijahit sendiri oleh anggota kami,” imbuhnya.



Perayaan HUT kali ini cukup berkesan baginya mengingat sudah 2 tahun tidak bisa merasakan perayaan HUT RI akibat merebaknya virus Covid 19 di Indonesia bahkan dunia. “Kami mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya karena tahun ini dapat merayakan Kemerdekaan Indonesia yang ke 77. Kita berharap untuk kedepan covid bisa hilang dan kita terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

Tak lupa, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada anggota komunitas yang telah memberikan atensinya untuk kegiatan tersebut. “Terimakasih kepada teman-teman komunitas Info Warga Jember, juga untuk komunitas lain yang juga berpartisipasi seperti dari komunitas motor, tim eskoting Jayapura dan Komunitas LKKJ,” tandasnya. (Rhy)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.