Ketua DPRP : Mari Semua Bergandengan Tangan Mengisi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Paraparatv.id |Jayapura | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 dengan upacara bendera di Halaman Parkir Venue Aquatik, Kawasan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. Rabu (17/8) Pagi.

Upacara dimulai pukul 10.15 WIT, Gubernur Papua, Lukas Enembe bertindak sebagai inspektur upacara bendera, upacara bendera berjalan penuh hikmah, diikuti pimpinan OPD dan seluruh ASN di lingkup Pemprov Papua, TNI-POLRI, Mahasiswa dan Pelajar.

Pantauan di lapangan, peringatan detik-detik proklamasi berlangsung pukul 10.18 WIT, yang selanjutnya Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw membacakan naskah proklamasi kemerdekaan.

Ketua DPR Papua, Johny Banua Rouw menyampaikan dalam mengisi kemerdekaan ini rakyat Papua mari semua bergandengan tangan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

“Kita membangun masyarakat Papua, sehingga Papua lebih maju, sejahtera dan Papua lebih aman itu yg terpenting bagi kita di Papua”ujarnya.

“Semua warga negara yang ada didalam kesatuan RI lebih khusus kepada TNI-POLRI, PNS, Sipil semua kita bergandengan tangan, kita samakan presepsi kita soal pembangunan di Tanah Papua, kita harus berkomitmen menjaga NKRI tentu dengan kerja-kerja nyata dan kitalah yang bisa membangun Papua. Mari kita terus menjaga kedamaian keamanan di tanah Papua”Ucapnya.

Dirgahayu RI dengan semangat kemerdekaan mari bersama-sama kita wujudkan, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Papua bangkit mandiri sejahtera yang berkeadilan.

Setelah upacara bendera Gubernur Papua, Lukas Enembe bersama para OPD dan seluruh ASN di lingkup Pemprov Papua dan TNI-POLRI, melanjutkan dengan mengikuti upacara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dari Istana Negara Ri. (SIL)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.