Pemkab Jayapura Berikan Rumah Dinas Sebagai Pos Pol Sementara

Paraparatv.id | Sentani | Assisten I Bidang pemerintahan, Setda Kabupaten Jayapura, didampingi Kepala Distrik (Kadsitrik) Waibu menyerahkan rumah dinas Kadistrik untuk dijadikan Pos Pol Waibu, kepada Wakapolres Jayapura Senin (01/08) di Kantor distrik Waibu.

Penempatan Pos polisi di distrik Waibu ini Guna menunjang kinerja Kepolisian, sekaligus upaya pelayanan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban jelang Kongres Masyarakat Adat nusantara (KMAN) ke VI pada oktober mendatang. 

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Kab. Jayapura Elphyna E. D Situmorang, pada kesempatan itu turut menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak Kepolisian Polres Jayapura, Polsek Sentani Barat dan khususnya kepada anggota yang akan melaksanakan tugas di Pos Pol Waibu.

“Dengan adanya Pos Pol di Waibu ini semua pelayanan kepada masyarakat bisa terlayani dengan baik dimana kita tahu bersama bahwa dimana,tempat – tempat yang sering terjadi tindak pidana yang membuat keresahan dimasyarakat,” katanya.

Dikatakannya, Dengan adanya Pos Pol Waibu ini adalah salah satu dalam langkah persiapan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan besar di Kab. Jayapura yang rencananya akan dilaksanakan bulan Oktober yaitu kegiatan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) Ke VI sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Rumah Dinas Kadistrik Waibu berada di samping kantor Distrik yang diserahkan untuk di jadikan Pos Polisi waibu itu, selama ini tidak ditempati oleh kadistrik, sehingga kini di serahkan kepada Polres Jayapura untuk sementara digunakan sebagai pos.

Pada kesempatan tersebut Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MH., Mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jayapura yang sudah membantu Kepolisian dalam hal ini pemberian rumah dinas Kadistrik Waibu sebagai Pospol.

” Atas nama institusi Kepolisian Polres Jayapura saya selaku Waka Polres Jayapura mewakili Kapolres Jayapura, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak pemerintah Kab. Jayapura dalam hal ini melalui Asisten I dan Kadistrik Waibu sebuah rumah dinas Kadistrik Waibu yang hari ini akan diserahkan kepada kami pihak Kepolisian Polres Jayapura yang akan digunakan sebagai Pos Pol Waibu,”tuturnya.

Keberadaan Pos Pol Waibu ini yang utama adalah untuk kepetingan pelayanan kepada masyarakat, dimana ada pemerintah pasti ada kepolisian jadi kita pemerintah dan kepolisian bekerja sama untuk pelayanan kepada masyarakat. 

“Kemudian untuk tempat Pos Pol ini sifatnya sementara dan nanti rencananya untuk tempat Pos Pol Waibu yang permanen kita akan bangun tempatnya di Kanda, untuk sementara kita masih kordinasikan tempatnya atau lokasinya, mudah – mudahan dalam waktu dekat segera selesai dan kita bisa bangun Pos Pol Waibu yang permanen disana,”beber Wakapolres Jayapura. (FB)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.