Di Jayapura Covid Kembali Naik, Pj Walikota Akan Perketat Prokes

data Covid 19 Kota Jayapura pertanggal 2 Agustus 2022

Paraparatv.id | Jayapura | Penjabat Walikota Jayapura, Dr Frans Pekey, tegaskan jika angka pasien covid 19 di kota jayapura naik, maka pihaknya akan memperketat waktu aktivitas warga.

“Dengan kenaikan kasus ini, tentu satgas covid 19 kota jayapura mengikuti tren kasus, tentu kita akan melakukan evaluasi pada bulan agustus ini,”kata pj Walikota Dr. Frans Pekey, Selasa 2 Agustus 2022.

“untuk mengambil langka lebih lanjut, jika kasus semakin naik, kita akan perketat protocol kesehatan dan membatasi jam aktivitas masyarakat serta meningkatkan vaksinasi,”tambah Pekey.

Pj Walikota mengajak ara kota jayapura mengikuti informasi yang disebarkan setiap hari sehingga bisa mengikuti perkembangan covid 19 di Kota Jayapura

“saya minta kepada seluruh masyarakat jayapura mencermati dan mengikuti kenaikan kasus ini yang sedang naik,” ucapnya.

Pihaknya juga mengharapkan seluruh masyarakat bersama sama pemerintah menggunakan masker dan mengguakan sanitizer una menekan lajunya angka covid 19 di kota jayapura yang terus meningkat.

“Untuk menekan angka kasus ini, masyarakat diminta mematuhi dengan cara memakai masker dan juga mencuci tangan memakai sabun dan handsanitizer apalagi aktivitas yang dialkukan dalam gedung sirkulasi udaranya sangat terbatas ber ac, maka wajib menggunakan masker, termasuk di kawasan perkantoran,”cetus Pj Walikota.

Pj Walikota meminta seluruh OPD dan ASN di lingkungan pemerintah Kota Jayapura untuk selalu menggunakan masker selama melayani dna melakukan aktivitas. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid 19 dicluster perkantoran.

“Saya akan memperketat protocol kesehatan diperkantoran pemerintah kota jayapura, semua pelayanan dinas wajib memakai maseker kembali, lalu semua tamu undangan yang datang di kantor pemerintah kota jayapura wajib memakai masker,”ucapnya.

Data Jumlah pasien Covid 19 yang dikeluarkan satgas covid 19 kota jayapura per 2 Agustus 2022, sebanyak 49 Pasien yang terdata dan sebanyak 13 orang yang dirawat di rumah sakit sisanya isolasi mandiri. (JT)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.