Latsar CPNS Golongan ll dan lll Pemkab Jayapura Resmi Ditutup

Paraparatv.id|Sentani|Penyelenggaraan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS golongan ll dan lll di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang berlangsung sejak 7 Februari sampai dengan 4 Juni 2022 yang berlangsung di Balai Pertanian Yahim Senrani, resmi ditutup oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura. Jumat (1/7) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 644 peserta yang terdiri dari golongan ll sebanyak 239 orang dan golongan lll sebanyak 405 orang. Dari 644 yang ikut kegiatan itu,  ada 12 orang yang tidak mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai, selain itu ada 3 orang yang meninggalkan dunia dan 1 orang sakit.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini merupakan bekal awal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jayapura.

“Oleh karena itu kami pesan laksanakanlah dengan sungguh-sungguh tentang apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara di lingkungan kerja masing-masing,” ucap Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dalam sambutannya.

Mathius meminta, peserta ini harus mampu menjadi ASN yang mempunyai etos kerja yang tinggi, yang mana bekerja sebagai tupoksi di bidang masing-masing.

“Jadilah ASN yang memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa ini. Agar jangan ada kesan negatif terhadap kinerja sodara-sodara sekalian sebagai pelayan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, selalu tingkatkan kemampuan dan kapasitas diri dengan bekal pengetahuan, agar mampu mengatasi tantangan dan kepercayaan yang diberikan nanti, karena tugas ASN kedepannya akan cukup berat.

“Tunjukkanlah karakter yang baik dan harus selalu disiplin terhadap aturan yang ada, kemudian harus saling menghargai antara sesama,” paparnya.(Ty/Ai)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.