Example floating
Example floating
BERITAPeristiwa

Kapal Patroli KPLP KNP 339 Evakuasi Speedboat Anggota DPR Papua yang Dikabarkan Hilang

58
×

Kapal Patroli KPLP KNP 339 Evakuasi Speedboat Anggota DPR Papua yang Dikabarkan Hilang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60




Paraparatv.id |Jayapura | Kantor Kesyahbandaran Otoritas dan Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura menerima laporan dari koordinator lapangan wilayah 1 Klasis Jayapura/Port Numbay GKI Tanah Papua Rando Rudamanga terkait hilangnya kontak komunikasi dengan speed boad yang mengantar anggota DPR Papua Yonas Nussy bersama timnya yang berjumlah delapan orang, Sabtu (16/7/2022).

Berdasarkan laporan tersebut, speedboad keluar sejak Sabtu (16/7/2022) dini hari dari Pelabuhan Jayapura, yakni pukul 02.00 WIT dan diperkirakan pada pagi hari akan masuk Sarmi menuju Pelabuhan Waren di Kabupaten Waropen, Papua. Laporan ini pun kemudian ditindaklanjuti oleh Plt Kepala KSOP Kelas II Jayapura, Willem Thobias Fofid dengan mengerahkan Kapal Patroli Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai/KPLP KNP 339 dari Pelabuhan Waren menyisir perairan Yapen dan Mamberamo.

Plt. Kepala KSOP Kelas II Jayapura Willem Thobias Fofid mengkonfirmasi berita tersebut dan menyampaikan, bahwa setelah mendapat laporan dari koordinator wilayah 1 Klasis Jayapura, ia langsung mengirim berita informasi urgensi melalui pesan whatsapp kepada kantor KSOP Sorong, KSOP Biak, KSOP Manokwari, UPP Serui, UPP Sarmi, UPP Korido, UPP Wasior, UPP Nabire, Para Komandan Kapal Patroli KPLP, Distrik Navigasi dan Stasiun Radio Pantai Jayapura serta Biak termasuk Kantor SAR Jayapura, Kantor SAR Biak dan Kantor SAR Sorong agar dapat membantu, memonitor dan mengecek serta jika diperlukan melakukan pencarian speedboat yang memuat Anggota DPR Provinsi Papua tersebut beserta rombongan yang menuju Waren untuk mengikuti Sidang Sinode XVIII GKI Tanah Papua dan juga mengerahkan Kapal Patroli KNP. 339.

Evakuasi Speedboat Anggota DPR Papua yang Dikabarkan Hilang, KSOP Kelas II Jayapura Kerahkan Kapal Patroli KPLP KNP.339

Komandan Kapal Patroli KPLP Capt. Nellce Harewan dan Crew yang sedang bertugas patroli pengawasan keamanan dan keselamatan pelayaran di Pelabuhan Waren selama penyelenggaraan Sidang Sinode GKI langsung merespon dengan melakukan pelayaran menyisir perairan waren dan yapen dan berhasil menemukan speedboat tersebut,” ungkapnya.

Capt. Nellce dalam konferensi pers menyatakan bahwa speedboat yang dinyatakan hilang telah ditemukan pada pukul 16:00 WIT, posisi L.01′ 53,66 S/137’03,52 posisi speedboat di Tanjung Dombo Poiwai Pukul 16.15 L 01’52,10 S/ bujur 137’05,08 E.

“Rombongan tersebut telah di evakuasi dan saat ini bersama KNP. 339 KSOP Kelas II Jayapura menuju Pelabuhan Serui,” Ujarnya.

Kepala UPP Serui Fathoni membenarkan informasi tersebut kepada awak media. “Berita dan informasi urgensi yang dikirim oleh KSOP Jayapura kami terima dan segera anggota KPLP UPP Serui dan KPLP KSOP Jayapura bersama melakukan penyisiran menggunakan Kapal Patroli KNP.339, para penumpang Speedboat langsung di evakuasi ke Serui untuk diserahkan kembali ke keluarga” pungkas Fathoni. (Sil/AI)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *