Example floating
Example floating
BERITA

BEI Buka Galeri Investasi Pertama di SMA 4 Jayapura

123
×

BEI Buka Galeri Investasi Pertama di SMA 4 Jayapura

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Papua bekerja sama dengan PT Phintraco Sekuritas Cabang Papua, Galeri Investasi BEI Universitas Cendrawasih, dan SMA Negeri 4 Jayapura melakukan Soft Launching Galeri Investasi Edukasi BEI yang pertama di Provinsi Papua.

Acara ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2022 bertempat di aula SMAN 4 Jayapura.

Dalam sambutannya kepala Kantor BEI Perwakilan Papua, Kresna Payokwa mengatakan pendirian Galeri Investasi di tingkat SMA merupakan bukti keseriusan Bursa Efek Indonesia untuk meningkatkan literasi pasar modal di kalangan generasi muda.

“Hal ini mengingat tingkat literasi pasar modal Indonesia masih sangat rendah sehingga harus dimulai sejak dini. Saat ini total sudah ada 20 galeri investasi bei di seluruh tanah Papua. Kita berharap dengan kegiatan edukasi yang dilakukan secara masif dan tersistematis di lembaga pendidikan SMA ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal di tanah Papua”ujarnya

Kepala sekolah SMAN 4 Jayapura,Anton Djoko Martono  mengatakan kerjasama dengan lembaga keuangan seperti Bursa Efek Indonesia ini sangat diapresiasi, mengingat akhir-akhir ini banyak berkembang investasi yang bodong.

“Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mengedukasi anak-anak Didik kami agar tidak terjerumus dalam penawaran investasi yang ilegal titik kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini, apalagi SMAN 4 merupakan SMA pertama di Provinsi Papua yang melakukan kerjasama galeri investasi dengan Bursa Efek Indonesia” ujarnya.

Sebagai informasi, galeri investasi edukasi merupakan kerjasama antar lembaga yaitu Bursa Efek Indonesia Sekolah menengah atas perguruan tinggi sebagai pendamping, dan perusahaan sekuritas.

Saat ini sudah ada tiga galeri investasi edukasi di tanah Papua yaitu di SMA Negeri 4 Jayapura, SMA Negeri 2 Jayapura, dan SMA Hikmah YAPIS Papua. (*/Redaksi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *