Paraparatv.id |Jayapura | Berdasarkan hasil evalusai ada beberapa hal yang saat ini menjadi tantangan buat PDAM Jayapura diantaranya bahwa tingkat efektifitas penagihan PDAM Jayapura ini masih 60 persen.
Hal ini dikatakan Direktur Utama PDAM Jayapura, Dr. H. Entis Sutisna, S.E, M.M, kepada wartawan setelah melaksanakan upacara HUT ke-30 PDAM Jayapura, Senin(20/6).
“Artinya 60 persen disini dari 36.700 pelanggan masih ada 40 persen yang belum membayar dan kita juga dihadapkan kepada tingginnya piutang rekening air berdasarkan hasil dari audit BPKP Provinsi Papua untuk hutang kita per 31 Desember 2021 berumur piutang 3 tahun masih ada saldo Rp. 29 miliar, piutang ini memang menjadi sebuah tantangan segenap tukang ledeng untuk kita menuntaskan permasalahan itu”ungkapnya.
“Karena bagaimanapun juga masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam membayar rekening air, kemudian juga upaya-upaya kita yang saat ini belum optimal dalam menarik dana dari masyarakat terutama piutang rekening air, ini harus menjadi konsen” ujarnya.
“Kami sudah membentuk 6 group penertiban yang kita perkuat dengan kendaraan operasional baru, didalam rangka HUT PDAM Jayapura ini kita akan menambah satu gerai pelayanan terpadu, ini adalah upaya kita untuk menuntaskan penagihan-penagihan rekening air agar tidak terlalu besar peningkatan piutangnya”ucapnya.
Dirinya berharap dengan adanya upaya ini akan memastikan untuk melakukan peningkatan pelayanan karena pihaknya menyadari bahwa masih ada keluhan-keluhan pelanggan yang belum terlayani dengan baik, belum bisa sesuai dengan harapan, ini yang akan PDAM Jayapura benahi, dengan semangat kebersamaan HUT PDAM Jayapura pihaknya akan mengoptimalkan dan memperbaiki pelayanan yang memang mungkin belum sempurna. (SIL/AI)