Dojo KKI Rindam XVII Cenderawasih Mengasah 31 Karateka

Upacara Tradisi sebelum Ujian kenaikan tinkat Kyu , di Dojo Rindam Dojo KKI Rindam XVII Cenderawasih minggu (26/06)

Paraparatv.id | Sentani | Guna meningkatkan pengetahuan ilmu beladiri karate, Dojo KKI Rindam XVII cenderawasih mengasah 31 Karateka sehari yang berlangsung di Kompleks Rindam XVII/Cenderawasih, Minggu, 26 Juni 2022.

Pelatih Kepala Dojo KKI Rindam XVII/Cenderawasih, Oktovius Lutlutur menegaskan ujian kenaikan tingkatan kyu yang dilakukan merupakan program rutin setiap 6 bulan berlatih beladiri karate aliran Kushin Ryu.

“Peningkatan ilmu beladiri Kushin Ryu yang dilakukan dengan menguji ulang kemampuan dan pemahaman kohai tentang beladiri karate KKI selama berlatih di Dojo”

“Materi yang diujikan selain materi teori karate wawasan kebangsaan dan pengetahuan umum menjadi materi ujian para peserta ujian, ” tambah Pelatih Kepala Dojo KKI Rindam XVII/Cenderawasih, Oktovius Lutlutur, Minggu, (26/06)

Foto Bersama Penguji dan peserta ujian Kenaikan tingkatan Kyu Dojo KKI Rindam XVII/Cenderawasih

Pemegang Sabuk Hitam DAN III Nasional Ini berharap dengan hasil ujian bisa mendorong para karateka untuk bisa mengendalikan diri dan memiliki pengetahuan sesuai dengan pedoman Karate-do KKI yang tidak di peroleh di sekolah formal.

Dengan ujian yang digelar bisa menumbuhkan semangat juang bagi karateka untuk memiliki jiwa bushido yang tinggi serta menjadi atlit karateka yang berprestasi sesuai harapan para karateka KKI Papua yang telah mengharumkan nama daerah dan Negara.

“Dojo KKI Rindam XVII/Cenderawasih Bertekad untuk Mendidik, mengasah, dan Mengasuh generasi unggulan KKI ke depan untuk Kemajuan KKI di tanah Papua demi Suatu Prestasi yang lebih gilang ke depan seperti yang sudah di ukir oleh Senior KKI di Tanah Papua, KKI untuk Papua dan Indonesia Oss, “ungkap Kordinator Bidang Organisasi Pengprov KKI Papua.

Dojo KKI Rindam/XVII/Cenderawasih merupakan pemusatan latihan karateka KKI yang berada di Kompleks Rindam XVII/ Cenderawasih telah menjadi salah satu Dojo di Tanah Papua yang telah menyumbangkan atlit mewakili tim karateka PON Papua tahun 2021.(Redaksi/JT)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.