Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Olahraga

Dojo KKI Bank Papua Karate Club Ujian KYU 62 Karateka

×

Dojo KKI Bank Papua Karate Club Ujian KYU 62 Karateka

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Pengurus KKI Papua dan Peserta Ujian KYU Dojo KKI Bank Papua Karate Sport, Sabtu 11 Juni 2022
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Dojo kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bank Papua Karate Club gelar ujian kenaikan tingkatan Kyu yang berlangsung  di halaman parkir Kantor Bank Papua Jayapura, Sabtu 11 Juni 2022

Ujian Kenaikan tingkatan di ikuti sebanyak 62 Karateka yang terbagi sabuk putih (kyu 7) sebanyak 36 Karateka, sabuk Kuning (kyu 6) sebanyak  7 Karateka, sabuk hijau (kyu 5) sebanyak 7 karateka, sabuk biru muda atau strip (kyu 4) sebanyak  6 karateka, sabuk biru polos (kyu 3) sebanyak 2 Karateka dan sabuk coklat muda atau strip  (kyu 2 ) sebanyak 4 karate.

“iya hari ini kami melaksanakan ujian kenaikan tingkatan kyu khusus dojo KKI Bank Papua karate club yang kami laksanakan selama 2 hari yaitu hari sabtu dan minggu diikuti sebanyak 62 karateka,”jelas Ketua panitia Ujian Kyu Sense La Muri Jumbo, Sabtu (11/06)

Diungkapkan La Jumbo, ujian diberikan kepada mereka yang telah menjalani program latihan secara rutin selama 6 bulan, sehingga untuk menguji kecakapan dan ketrampilan dasar karateka Kuhsin Ryu harus di uji untuk bisa naik satu tingkat.

Sementara itu, Ketua Harian KKI Papua Drs. Cliford Korwa mengatakan ujian yang dikuti oleh 62 karateka ini diharapkan dapat meneruskan bakat dan potensinya sebagai karateka, sehingga bisa terserap dalam kehidupan sehari hari tentang budaya seorang bushido yang taat dengan pedoman karate-do KKI.

Korwa mengharapkan penerimaan ijasah bukan sebagai hasil akhir dari latihan karate tetapi menjadi motivasi tersendiri untuk bisa menjadi karateka yang memiliki akhlak yang baik

“kami berharap dari karateka yang mengikuti ujian dapat meneruskan perjuangan para leluhur karate aliran kushin ryu sehingga KKI terus berkembang di Tanah Papua dan Indonesia,”kata Clif saat berikan arahan kepada peserta Ujian Kyu.

Ketua Dewan Guru KKI Papua, Menase Opur SH dalam kesempatan itu, mengharapkan Ujian yang dilakukan KKI Bank Papua karate Sport bisa diikuti oleh seluruh dojo-dojo yang ada di Tanah papua, sehingga pengaasan gerakan KKI dapat terpadu. Selain itu, terkait penerbitan ijasah dapat diterbitkan oleh pengurus KKI provinsi Papua, sehingga tertib administrasi yang diharapkan sesuai dengan AD ART KKI.

“tertib adminitrasi ijasah sangat perlu dilakukan sehingga pengawasan ujian tidak dilakukan dojo masing-masing tetapi dapat dilakukan secara bersama sehingga penyeragaman gerakan serta tertib administrasi yang dikeluarkan oleh pengprov KKI papua melalui satu pintu,”tegas Menase.

Menase mengungkapkan pelaksanaan ujian dapat dilakukan disetiap dojo-dojo KKI yang ada di tanah papua tetapi harus menyurat ke Pengprov KKI untuk diterbitkan surat keputusan beserta Ijasah.(Redaksi/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *