5000 Kupon Paket Sembako Habis Terjual

Paraparatv.id |Jayapura | Persiapan untuk deklarasi gotong royong kitorang baku bantu, bangun Papua Mandiri dan sejahtera yang direncanakan esok tanggal 1 Juli 2022 sampai hari ini syukur sudah berjalan persiapannya hampir rampung semua malam ini masih tetap loading.

Hal ini dikatakan Ketua Badan Musyawarah 7 Wilayah Adat Papua, Agustinus Donald Ohee, saat jumpa pers dengan awak media, di Lukas Enembe Stadium, Kamis (30/6) sore.

“Kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari tanggal 1-2-3 Juli 2022 di Lukas Enembe Stadium dibuka mulai jam 14.00 – 21.00 WIT, dan dimeriakan oleh panggung hiburan ada artis-artis lokal dan artis ibu kota Jayapura”jelasnya.

“Untuk kesiapan supplay sembako sudah kita atur, untuk persiapan acara puncak deklarasi ada perubahan hari, yang tadinya direncanakan deklarasi Jumat, 1 Juli 2022 kita undur menjadi hari Sabtu malam, 2 Juli 2022, kita ingin gebyarnya, deklarasinya Itu kelihatan, betul-betul terdengar gaungnya dan betul-betul ada kemeriahan dalam acara deklarasinya, dan kita jadikan sebagai ajang menggaungkan deklarasi gotong royong”Ungkap Agustinus.

“ 50 tenda UMKM hampir sebagian besar sudah 70 persen terisi semua, kita akan berikan space untuk komunitas kopi food truck papua yang ikut meramaikan memasarkan produk-produk kopi Papua, kopi-kopi jalanan”tuturnya.

“Kegiatan besok untuk pembukaan seperti biasa kita layani penukaran kupon disertakan dengan fotocopy KTP di setiap lembar kuponnya, Penegasan kembali untuk masyarakat selama kegiatan berlangsung 3 hari tidak ada antrian penjualan kupon, atau antrian untuk beli kupon besok kita hanya melayani masyarakat yang sudah mendapatkan kupon sudah membeli kupon. Kecuali yang mau datang belanja di pasar rakyat yang mau belanja di UMKM silakan datang mau lihat-lihat siapa tahu ada yang murah mau dibelanjakan mau dibeli silakan”ujarnya.

Ditambahkan Agustinus pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang masih belum mendapatkan kupon dikarenakan antusias dan minat dari masyarakat itu sangat luar biasa jadi kupon sudah terjual habis.

“Karena keterbatasan tetapi kita harapkan ini kegiatan awal ke depan akan terus, nanti akan tetap ada kelanjutannya mudah-mudahan apa yang diinginkan masyarakat nanti kita tetap bisa layani kedepan kita siapkan dari berbagai pihak kali ini kita utamakan untuk kegiatan dari sumbangan yang diberikan oleh Gubernur Provinsi Papua, sebanyak 5000 paket sembako untuk kita salurkan berikutnya kita juga minta dari berbagai pihak, stakeholder, pemerintah Kabupaten dan Kota di harapkan bisa berpartisipasi menyiapkan paket sembako dan akan kita salurkan ke masyarakat”ungkapnya

“Tujuan kedepan dari kegiatan ini kedepan kita tidak tau kondisi dunia saat ini seperti apa dan saat ini kita sedang menghadapi pandemic dan belum tahu kapan berakhirnya , kita sudah menuju kepada transisi dari pandemi kepada endemi ini adalah tantangan-tantangan yang membuat masyarakat itu sangat tidak menentu dan mengalami kesulitan yang luar biasa hanya dengan gotong royong menjadi budaya kita, inilah inilah yang bisa menyelamatkan masyarakat baik mereka yang mampu mau bergandeng tangan membantu yang tidak mampu”ucap Agustinus.

Dirinya berharap dengan gotong royong ini terjalin suatu hubungan persatuan bangsa dan negara akan tetap terjaga stabilitas keamanan, juga tetap terjaga tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, akan semakin kuat dan tetap berjalan ditambah dengan daerah Papua yang selalu gonjang-ganjing politiknya tinggi pihaknya upayakan supaya dengan gerakan ini bisa mencairkan suasana. (SIL)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.