Example floating
Example floating
Ekonomi

Transaksi Lebih Mudah dengan QRIS

157
×

Transaksi Lebih Mudah dengan QRIS

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id ISentani| Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua mulai melakukan sosialsasi untuk mendorong penggunaan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di sejumlah pasar tradisional di Papua.

Sebelumnya BI Perwakilan Papua sudah melakukan sosialisasi hal tersebut di Pasar Biak, Kabupaten Biak Numfor.

Teranyar, lembaga perbankan itu kembali melakukan sosialisasi di Pasar Phara, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (31/05).

Kepala Divisi Impelentasi dan Sistem Pembayaran Bank Indonesia Perwakilan Papua, Deddy Irianto kepada wartawab mengatakan sosialisasi ini lebih kepada mempermudah para pedagang.

“Jika para pedagang sudah menggunakan QRIS maka mereka akan lebih mudah untuk mengontrol jumlah pemasukan dan pengeluarannya” katanya.

Deddy menambahkan, transaksi lebih cepat aman dan terlindungi efisien tanpa uang kembalian dan lebih higienis tanpa kontak fisik.

“BI bertugas untuk menjaga agar tidak terjadi inflasi, kontrak kami dengan pemerintah agar peredaran uang tidak lebih dua hingga empat persen kalau tidak ada penyesuaian,” ujarnya.

Ditanyai soal berapa banyak jumlah pengguna QRIS di Papua, dia mengungkapkan bahwa hingga awal tahun 2022 ini tercatat sudah ada 900 penggun QRIS di seluruh Papua.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan menggunaka QRIS makas seluruh transaksi akan jauh lebih mudah. (Ai)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *