Muhamad Ikhsan Hutahean Resmi Jabat Kepala OJK Papua Dan Papua Barat

banner 468x60



Paraparatv.id | Jayapura | Setelah resmi menjabat Kepala Otoritas Jasa Keuangan Papua dan Papua Barat sejak 10 Mei 2022, Muhamad Ikhsan Hutahean punya beberapa program utama yang jadi target.


“ Fokus utama program kesinambungan utama adalah bagaimana mengembangkan program kredit UMKM di daerah, meengembangkan Industri keuangan digitalisasi perbankan (perbankan digital) sehingga meningkatkan digital ekonomi daerah khusunya Papua dan Papua Barat,” ujar Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak, mantan Kepla OJK Papua dan Papua Barat disela-sela pertemuan bersama Insan Pers OJK, Kamis (12/5/2022) malam.


Sehingga, lanjutnya setiap lini bisnis baik korporate atau UMKM akan berkembang ekonomi digital yang lebih baik lagi kedepannya.
Adolf juga mengingatkan agar terus meningkatkan perlindungan terhadap masyarkat atas investasi bodong, pinjaman online dan tugas berat utama lainnya adalah mengawasi industri jasa keuangan khusunya perbankan di Papua dan Papua Barat.


“ Jadi ada beberapa perbankan yang selalu kita awasi seperti BPR dan Bank Papua, supaya meraka bisa optimal agar Bank tersebut berkinerja baik dan bertumbuh baik sehingga menberikan dampak positif petumbuhan ekonomi di Papua dan Papua Barat,” ujarnya.
Soal Literrasi keuangan, Adolf menegaskan ada beberapa program edukasi yang dilakukan pihaknya yang telah berjalan dan telah bekerjasama dengan instansi perbankan melalui sosialisasi channel edukasi yang ada.


“ Meski literasi keuangan di Papua tergolong rendah namun trend pengaduan nasabah kepada OJK sekarang lebih spesifik, dan awareness masyarakat juga bisa dikatakan masih kecil,” ujarnya.


Muhamad Ikhsan Hurtahean, Kepala Otoritas OJK Papua dan Papua Barat menegaskan tentunya akan melanjutkan program berkesinambungan yang telah dikemukakan dari pendahulunya.


“ Tentunya sesuai target pencaiapaian kinerja tersebut diharapkan terus mencapai diatas 15 persen dan soal BPR kita harap akan terus menagalami peningkatan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Adolf Fictor Tunggul Simanjuntak mendapatkan promosi jabatan di Kantor OJK Pusat sebagai Pemeriksa Eksekutif Spesialis Pemeriksaan Khusus Perbankan di DRKP (Departemen Pemeriksaan Khusus Perbankan .(SRI)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.