Komisioner V  DPN – IKAPTK Gelar pertemuan Bersama Alumni STPDN, APDN Dan IIP Di Kota Kupang

ketua Komisioner V DPN – IKAPTK , Dr Benhur tomi Mano MM (tengah) bersama alumni STPDN, APDN dan IIP di Kota Kupang, Minggu, (8/5)
banner 468x60

Paraparatv.id | Kupang | Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) selaku Komisioner V Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN – IKAPTK) menggelar pertemuan, sekaligus konsolidasi dan jamuan makan malam bersama alumni STPDN, APDN dan IIP di salah satu Restoran Kota Kupang, Provinsi Nusatenggara Timur (NTT), Minggu (8/5/2022).

Benhur Tomi Mano selaku Komisioner V yang membawahi, provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang dipercayakan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Akmal Malik selaku Ketua Umum DPN – IKAPTK

“Saya telah ditunjuk oleh Akmal Malik sebagai Komisioner V yang membawahgi 7 Provinsi seperti Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Bali, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” tutur Benhur Tomi Mano.

Di setiap Provinsi telah ditunjuk masing-masing koordinator wilayah. BTM juga mengungkapkan telah melakukan pertemuan dengan semua alumni pamong praja tersebut.
“Dan pada malam ini saya bertemu dengan semua alumni Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ungkap BTM.

Wali Kota dua periode itu juga mengatakan, program yang diperintahkan oleh Dirjen Otda adalah melakukan konsolidasi organisasi di semua Provinsi.

Begitu juga ketua-ketua Provinsi harus melakukan konsolidasi kepada Kabupaten, Kota untuk organisasi IKPTK. Menurut Benhur, salah satu hal yang sangat luar biasa yaitu di Departemen dalam negeri, luar negeri dan yang lain sudah ditempatkan alumni – alumni pamong praja.

Untuk itu, sebagai komisioner V saya diperintahkan untuk melakukan konsolidasi organisasi ini,” sambung Benhur.

“Pamong Praja adalah pelayanan masyarakat, siap untuk ditempatkan dimana saja. Ibarat bunga teratai yang meskipun di buang di atas lumpur dan rawa, akan mampu tumbuh dan berkembang Indah,” kata Benhur mengutip pesan Akmal Malik.

Baca Juga:

Terima Persaudaraan, Wali Kota Hadiri Penthabisan Gedung Kebaktian GMIT Samaria Noelbaki Klasis Kupang Tengah

Ini Alasan Ondofolo Kampung Sereh Tolak Demo DOB

Mengisi Waktu Libur Dengan Lomba Lari Malam di Kota Jayapura

Tentu, disiplin harus dijaga, kita telah dibina dalam kampus dan kita harus tampil beda di manapun kita di tempatkan. Mari melakukan pengabdian setulus hati untuk melayani masyarakat dalam tugas dan kerja.
Kita harus bersatu dan kompak sebagai alumni Pamong Praja,” imbuhnya.

Tomi Mano juga menegaskan, Pamong Praja mengetahui dari mana memulai pekerjaan, bagaimana mengelola pekerjaan itu dan kapan mengakhirinya IKPTK dan Koordinator NTT bisa bekerjasama dan merangkul teman-teman alumni IPDN serta mendukung proses – proses kerja pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dalam tugas dan kerja kita dimanapun kita ditempatkan,” harapnya.

Di tempat yang sama alumni IIP angkatan XXIII, Zakarias Boru menyambut baik konsolidasi yang dilakukan oleh komisioner V Benhur Tomi Mano di kota Kupang Provinsi NTT.

“Ini merupakan satu pertemuan kekeluargaannya sangat luar biasa,” akuinya.

Dia juga mengakui, saat Benhur Tomi Mano berada di IIP, orangnya sangat tegas dan sederhana serta mempunyai prinsip untuk bagaimana memajukan diri sendiri, daerah, gereja dan bangsa ini.

Sementara Leo Rupidara wakil ketua IKPTK provinsi Nusa Tenggara Timur mengaku senang, ketika mendapat kunjungan dari komisioner V.

“Kita senang sekali dengan konsolidasi antar alumni, ini merupakan hal yang baik untuk bisa berkontribusi dalam pemerintahan daerah,” tukasnya. *(redaksi)

banner 336x280
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.