Sampaikan Pesan Damai, Bimnas Noken Intan Jaya Sambangi Tokoh Masyarakat

Binmas Noken Polres Intan Jaya saat berbincang bincang dengan Tokoh Masyarakat
banner 120x600

Paraparatv.id | Sugapa | Polres Intan Jaya terus berupaya untuk melakukan perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyaraka guna mewujudkan tugas pokok tersebut, Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Arisandi Tancoma, SH selaku korwil Kabupaten Intan Jaya melaksanakan kegiatan yakni menyambangi Tokoh Masyarakat Nurbertus Sonegau yang merupakan Kepala Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Sabtu (9/04).

Ia dan personel Binmas lainnya bertegur sapa dengan Kepala Kampung serta masyarakat yang sedang berkumpul di Mapolsek Sugapa dalam program Komunikasi Tokoh Elite Kamtibmas (Koteka).

Kasat Binmas Ipda Arisandi Tancoma, SH mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana Polri untuk melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda maupun warga masyarakat.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama Kepolisan dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

“Peran penting Kepala Kampung selaku yang dituakan dan dihormati warganya untuk bisa merangkul dan mengajak generasi muda kearah kebaikan, sehingga situasi keamanan yang kondusif seperti ini dapat terus terjaga,” katanya

Pada kesemptan tersebut ia juga memberikan motivasi kepada para pemuda lainnya untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

Dimana sebelumnya, sebanyak 7 putra asli daerah Kabupaten Intan Jaya telah dilantik menjadi anggota Polri dan akan bertugas kembali di tanah kelahirannya dalam bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dan negara.

Sementara itu selaku Kepala Kampung Yokatapa dirinya mengapresiasi langkah Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat di Kabupaten Intan Jaya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian bapak Polisi (Binmas Noken) yang telah memberikan imbauan-imbauan kepada kami, hal ini nantinya akan kami teruskan kembali kepada masyarakat dan pemuda-pemuda di Kampung Yokatapa,” ucapnya.

Dirinya juga bersyukur atas keberhasilan putra asli Kabupaten Intan Jaya menjadi anggota Polri dan akan kembali melayani masyarakat di Kabupaten Intan Jaya yang merupakan kampung halamannya. (Z/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *