Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BERITAPendidikan

Penuhi Janji Politiknya, Bupati Merauke Bagikan 5000 unit Handphone Android

×

Penuhi Janji Politiknya, Bupati Merauke Bagikan 5000 unit Handphone Android

Sebarkan artikel ini
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wakil Bupati H. Riduwan bersaam siswa SD dan SMP yang menerima Bantuan
Example 468x60

Paraparatv.id | Merauke | Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dan Wakil Bupati H. Riduwan serahkan 500 unit handphone android kepada perwakilan siswa kelas 6 Sekolah Dasar, SMP dan SMA.

Penyerahan simbolis dilakukan di Gedung Negara Merauke, Rabu (6/4/2022) dan dilakukan secara bertahap dari total 5000 handphone yang nanti akan dibagikan. 

Ini sebagai pemenuhan janji politik saat awal kampanye kepada masyarakat terkhusus bagi pelajar yang kurang mampu. Syaratnya, harus ada pernyataan resmi dari pihak sekolah bahwa siswa yang akan menerima bantuan HP benar-benar tidak mampu.

“Tujuan pembagian Hanphon ini yaitu dengan proses belajar digitalisasi, siswa dimudahkan. Dan ini diberikan kepada yang tidak mampu, kita harap handphone ini menunjang mereka,” ujar Romanus.

Sebelumnya, kata Romanus dirinya terdorong saat berjumpa salah satu siswa asli Papua sedang duduk di pinggir jalan untuk cari signal dengan meminjam handphone tetangga. Dari situlah munculah ide program bantuan handphone untuk menunjang pembelajaran siswa.

“Supaya tidak ada lagi yang rasa minder, dengan memiliki handphone anak-anak bisa percaya diri untuk belajar bersama-sama,” sambung Romanus.

Kepada siswa pemerina diingatkan manfaatkan handphone untuk belajar, bukan untuk keluarga atau orangtua. Sembari mengajak generasi muda penerima manfaat tersebut untuk rajin belajar, punya prestasi dan nantinya bisa memiliki masa depan yang baik.

“Kalian harus lebih pintar dari Pak Bupati. Belajar baik, punya nilai bagus, supaya kalian bisa jadi seperti Pak Bupati,” ajak Romanus Mbaraka.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati, H. Ridwan memberikan pesan kepada anak-anak penerima bantuan HP, untuk menggunakan sebaik-baiknya demi kepentingan pendidikan.(Ai/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *