Example floating
Example floating
BERITAKABAR SENTANIPeristiwa

Kunjungi Kabupaten Jayapura, Kominfo Kabupaten Jayawijaya siap Benahi Manajemen Informasi Publik

79
×

Kunjungi Kabupaten Jayapura, Kominfo Kabupaten Jayawijaya siap Benahi Manajemen Informasi Publik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Paraparatv.id | Sentani | Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jayawijaya Arki Windesi mengakui bahwa Sumberdaya Manusia di Dinas Kominfo cukup Siap tetapi saat ini pihaknya terkendala fasilitas penunjang kerja dan pengelolaan manajemen informasi Publik yang belum tertata.

Pengakuan tersebut di sampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Jayawijaya Arki Windesi sat melakukan studi banding atau Kunjungan ke Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Jumat,(22/4/2022) .

Menurut Kadis Kominfo Jayawijaya bahwa mereka dalam menjalankan fungsi sebagai penyebar informasi mengalami kendala minimnya sarana dan prasarana yang tidak memadai sehingga untuk itu mereka melakukan studi banding atau Kunjungan untuk melihat secara langsung kesiapan Kominfo Kabupaten Jayapura dalam melakukan fungsinya di pemerintahan Kabupaten Jayapura.

” Hal yang membuat saya sangat terkendala yaitu kita punya tempat untuk duduk kerja masih sangat terbatas ” ungkap Arky Windesi saat bertandang ke Kominfo Kabupaten Jayapura.

Usai kunjungan dari Kominfo Kabupaten Jayapura dengan pengalaman yang di dapat dirinya berjanji akan melakukan langka- langkah strategis dengan membenahi Kominfo Kabupaten Jayawijaya agar lebih baik, yakni dengan menyiapkan aparatur dan SDM di Jayawijaya agar lebih baik nantinya sehingga semua fungsi kerja Diskominfo Kabupaten Jayawijaya dapat berjalan sesuai harapan.

” mungkin setelah ini saya kembali dengan anak buah saya, langkah selanjutnya yakni dengan menyiapkan apartur yang lebih baik supaya mereka punya kesadaran di dalam diri masing-masing, saya sengaja membawa staf semua ikut supaya dorang pulang bisa merubah itu, ” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon saat menerima kunjungan dari Kominfo Kabupaten Jayawijaya mengatakan, pada prinsipnya Diskominfo Kabupaten Jayapura selalu terbuka untuk semua yang mau datang berkunjung sehingga kami selalu menjadi rumah bersama siapa saja yang mau bermitra kita siap.

” kita sudah berjalan dengan Pemda kabupaten lain, terkait kunjungan mereka yakni terkait urusan informasi dan komunikasi publik, kemudian sistem Pemerintahan berbasis elektronik dan pengamanan sistem informasi ” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon.

Griapon juga menjelaskan bagaimana fungsi kerja masing-masing bidang di Kominfo, serta kerjasama dengan media masa di Kabupaten Jayapura sehingga Kabupaten Jayapura mendapatkan pemghargaan, dan penyebarluasan informasi pada masa Pandemi. (NM/OWN/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *