1 Abad Demoikisi Yang Maju Dan Berkembang Karena Kekuatan Injil 

Tampak Bupati dan Istri (batik) saat menghadiri Perayaan 100 tahun injil masuk di kampung Demoikisi,Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura pada minggu (10/4/2022)
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Perayaan 100 tahun injil masuk di kampung Demoikisi,Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura pada minggu (10/4/2022) di laksanakan dengan sukacita oleh warga.

Ada  banyak perubahan di rasakan selama 1 abad injil di kampung Demoikisi ,sumber daya manusia yang luar biasa dan itu hasil kekuatan injil di kampung . Perkembangan kampung yang cukup baik selama 1 abad ini Bupati menyampaikan apresiasinya kepada tokoh adat, tokoh agama, yang ikut membangun kampung demoikisi dan melakukan perubahan-perubahan yang di mulai dari gereja.

“Saya melihat kabupaten ini maju dan berkembang  karena karya besar gereja baik hamba tuhan, para majelis petugas gereja yang bekerja tanpa pamrih.mereka ada perencanaan dari jemaat naik ke klasis sampai ke sinode dan model perencanaa  ini di mulai dari gereja mana saja, protestan maupun katolik ,gereja selalu berada di depan yang membawa perubahan yang memberi motivasi yang mengajarkan tentang kebenaran firman Allah segala perubahan yang terjadi  di tanah papua, di indonesian di dunia itu hasil dari doa-doa dari gereje semua kita jangan alergi dengan perubahan,” ujar Bupati usai ibadah minggu di Gereja Ebenhaezer Demoikisi.

Secara administrasi kampung  ini berada di wilayah pemerintahan Distrik Yokari. Akses transportasi ke kampung ini menggunakan motor tempel atau speed, dengan menempuh jarak perjalanan sekitar 15 menit dari dermaga laut, di Distrik Depapre.

Sementara itu  sebagai wakil ketua sinode GKI  meminta kepada masyarakat  untuk meniru perilaku tokoh guru yang membawa injil masuk ke kampung Demoikisi, Barnabas Yufuway yang telah membawa perubahan bagi kampung demoikisi.

“1922 hingga 2022  kita diberikan kesempatan untuk merayakan 1 abad. selama  1 abad ini kita bisa lihat telah terjadi Perubahan-perubahan melalui sebuah proses peradaban dan ketika injil masuk di demoikisi tempat ini dijadikan pusat pendidikan penginjilan untuk wilayah disekitar daerah ini,” katanya.

memiliki kehidupan ketaatan adat yang kuat serta sebagai kampung religius, kampung ini pun di jadikan tempat wisata rohani karena nuansa religi sangat terasa begitu memasuki kampung ini.(FB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *