Yehud Atururi Terpilih Nahkodai DPD II KNPI Yapen

Yehud Atururi ( tengah ) terpilih menjadi Ketua DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen masa bakti 2022-2025 setelah melakukan Musda ke XIII DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Pelaksanaan Musda ke XIII DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen yang di buka secara langsung oleh Tonny Tesar sebagai Bupati Yapen yang berlangsung di gedung KNPI Yapen. Sabtu (9/4/2022).

Dalam pelaksanaan Musda ini dengan di lanjutkan pada tahapan rapat pleno penetapan ketua terpilih KNPI Yapen, terdapat tiga calon kandiidat namun berjalannya kegiatan berlangsung satu calon kandidat yang maju Edwar Norman Banua mengundurkan diri yang akhirnya tersisa dua calon kandidat.

Proses pemilihan Ketua DPD II KNPI ini dipilih secara langsung dari peserta Musda yang memiliki hak suara yaitu sebanyak 32 hak suara dari DPC KNPI Distrik dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan terpilihlah Yehud Atururi guna mengnahkodai DPD II KNPI Yapen periode 2022 hingga 2025 mendatang.

Dari hasil pemilihan, Yehud Atururi memperoleh jumlah suara sebanyak 27 Suara sementara itu Martin Imbiri yang memperoleh jumlah suara 3, dan Blanko 2 selanjutnya dilanjutkan penetapan badan Formatur yang terdiri dari ketua terpilih, unsur KNPI demisioner, unsur KNPI distrik dan unsur OKP guna menyusun struktur dan diumumkan selambatnya selama 2 Minggu setelah dibentuk dengan disesuaikan pada AD ART KNPI.

Saat di temui oleh media, Yehud Atururi menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang di berikan kepada dirinya sebagai Ketua KNPI Yapen untuk tiga tahun kedepan.

“ini adalah amanah yang harus kami kerjakan, namun tentunya juga membutuhkan dukungan serta masukan-masukan guna dapat bersama – sama memajukan pemuda yang maju dan mandiri terlebih dalam membangun kabupaten yapen”.tandasnya.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *