BTM : Terminal Entrop harus menghasilkan PAD bagi kota Jayapura

Terminal TIpe A Entrop, Rabu (20/4/22)

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan selain menjadi pusat aktivitas turun naik penumpang, terminal penumpang tipe A Kota Jayapura juga harus menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Terminal ini berdiri megah di kota Jayapura, artinya keberadaan terminal harus menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan mendongkrak pendapatan asli daerah Kota Jayapura,” katanya.

Oleh karena itu ia berharap perlu dilakukan diskusi dan pengkajian atas registrasi yang bisa menjadi payung hukum untuk selanjutnya di dorong menjadi (PAD).

“Di dalam itu ada ruang-ruangan, bisa kita pakai untuk mama-mama jualan souvernir Papua. Ada juga pemasukan bagi pemerintah Kota Jayapura, jadi mari kita duduk bersama dengan pikiran-pikiran yang cerdas,” jelasnya.
Diketahui proyek pengerjaan terminal penumpang dikerjakan dalam dua tahap, yaitu tahap 1 pada tahun 2018 dan tahap 2 pada tahun 2019 dengan sumber dana sebesar 30 miliar yang berasal Kementerian Perhubungan Indonesia.

Diharapkan terminal ini dapat membuka jalur transportasi dan membuka jalan antar Kota dan Provinsi, angkutan dalam kota dan bahkan lintas negara. Adanya terminal ini juga apat memenuhi kebutuhan warga kota Jayapura yang terintegrasi di masa yang akan datang. (KW/SRI).

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.