5 Calon Kepala Kampung Yoka Akirnya Di Tetapkan

5 Calon Kepala kampung yang ditetapkan panitia pemiihan di Kediaman Ondoafi Kampung Yoka, Senin , 4 April 2022 (krist)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Panitia pemilihan Kepala Kampung Yoka melakukan Rapat panetapan dan menetapkan nomor urut calon Kepala Kampung yang dilaksanakan di rumah Ondoafi Hebeybulu Yoka, Senin (4/5/2022).

Ketua panitia pemilihan kepala kampung, Ivon Awi mengatakan awalnya total kandidat yang mendaftar berjumlah sebelas calon kepala kampung.

Namun setelah melalui proses verifikasi dengan syarat pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP), panitia mendapatkan lima kandidat untuk selanjutnya akan bersaing dalam pemilihan kepala kampung Yoka periode 2022 – 2027.

“Kita mendapati lebih dari lima bakal calon sehingga melewati beberapa verifikasi, diantaranya pengumpulan 438 KTP sebagai syarat verifikasi dengan batasan waktu yang diberikan. Itu adalah item untuk memenuhi 20 persen kuota,” jelasnya.

Lima calon Kepala Kampung Yoka diantaranya
Daud Wamblolo nomor urut 1.
Ishak L Tukayo nomor urut 2.
Spener Mebri no urut 3.
Yakop Tukayo nomor urut 4.
Anthonius Mebri nomor urut 5.

Ivon Awi juga mengaku bersyukur, proses penetapan calon telah berjalan lancar dan berharap sukses sampai dengan proses pelantikan.

Selain itu, panitia pemilihan kampung Yoka mendata sebanyak 2193 daftar pemilih tetap sementara (DPTS) untuk selanjutnya akan dibahas buatkan undangan.

“Nanti kita akan kasi undangan dan disebar sesuai DPTS, selain itu nanti disepakati mengenai jamnya,” katanya.

Pemilihan Kepala Kampung Yoka akan digelar pada Sabtu, 9 April 2022, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampung Yoka (KW/JT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *