Wali Kota Jayapura: Jaga Honai Kita Bersama

banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemerintah Kota Jayapura mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama menjaga ketertiban, kedamaian dan tetap tenang menyikapi edaran informasi terkait aksi demonstrasi sekelompok massa pada Selasa, 8 Maret besok.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa pemerintah mengambil langkah yakni berkoordinasi bersama pihak aparat keamanan setempat guna menjamin kamtibmas tetap kondusif.

“Saya akan koordinasi dengan Kapolresta dan juga TNI untuk menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman dan kondusif.” Tulis Benhur Tomi Mano dalam pesan singkat yang diterima Paraparatv.id

Wali Kota Benhur menekankan bahwa setiap kegiatan bahkan aksi demonstrasi yang hendak dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu di wilayah administratif pemerintahannya wajib berlandaskan hukum yang berlaku.

“Negara kita adalah negara hukum, semua hal atau kegiatan harus punya dasar hukum, termasuk kegiatan demo dan lain sebagainya, harus melalui prosedur, seperti perijinan di Kepolisian dan lain-lain. Kalau tidak ada ijin pasti Kepolisian akan bubarkan, karena tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku. Bagi mereka yang berniat melakukan demo atau apapun itu, silahkan ikuti prosedur yang berlaku, jangan ambil langkah yang justru berpotensi  mengganggu ketertiban umum, saya himbau Jangan!” Tegasnya.
 
Pemerintah tak menolak aksi demonstrasi yang akan dilakukan dengan melibatkan banyak massa turun ke jalan, namun wajib mematuhi hukum yang berlaku. Aparat keamanan disiagakan guna mencegah terjadinya kericuhan di ruang publik.

“Untuk saudara-saudara ku yang mau demo atau long march atau apapun itu, silahkan ikuti prosedur perijinaxn yang berlaku, bila tidak, aparat segera turun tangan demi keamanan dan ketertiban seluruh masyarakat Kota Jayapura.” Pesan BTM tegas.

Wali Kota Benhur Mano mengajak seluruh warga yang mendiami tanah Port Numbay untuk tidak terpengaruh isu perpecahan yang beredar. Dia menegaskan agar tidak mengusik roda kehidupan masyarakat Kota Jayapura dalam bingkai kerukunan yang terjaga selama ini.

“Roda kehidupan masyarakat saat ini sedang berjalan dengan baik, Mama-mama sedang sibuk jualan untuk mencari uang, anak-anak dan para pelajar sedang belajar dan mencari ilmu untuk masa depan mereka, Bapak-Bapak sedang bekerja untuk mencari nafkah dan menghidupi keluarga mereka, jangan diganggu roda kehudupan ini hanya untuk kepentingan kelompok tertentu. Jangan, tolong jangan ganggu kedamaian dan ketentraman serta ketertiban umum, sehingga menimbulkan ketakutan dan kepanikan di masyarakat, jangan ganggu kehidupan yang sedang berjalan baik, itu bukan perbuatan terpuji, jangan provokasi masyarakat dengan isu tertentu untuk kepentingan kelompok.” Jelasnya. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *