Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Peristiwa

8 Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya Berhasil di Evaluasi Tim Ops Damai Cartenz

37
×

8 Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya Berhasil di Evaluasi Tim Ops Damai Cartenz

Sebarkan artikel ini
Satgas Ops Damai Cartenz, saat mengevakuasi Korban Penembakan KKB di Puncak Jaya. Senin, 7 Maret 2022
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Tim Operasi Damai Cartenz 2022 berhasil melakukan evakuasi terhadap delapan korban peristiwa penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, SH mengungkapkan, dalam proses evakuasi itu, Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personel TNI. Evakuasi itu menggunakan jalur udara dengan Helikopter.

“Sebanyak 9 personel Ops Damai Cartenz dan anggota TNI kami kerahkan untuk evakuasi,” kata Kasatgas Humas kepada wartawan, Senin (7/3/2022).

Disisi lain, Kasatgas Humas menyatakan bahwa, dalam proses evakuasi itu personel TNI-Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaaan disekitar lokasi.

Proses evakuasi itu, kata Kasatgas Humas, juga memiliki kendala berupa cuaca yang ekstrem karena sewaktu-waktu bisa berubah. Serta kondisi geografis yang cukup sulit. Meski begitu, personel TNI-Polri terus berusaha melakukan evakasi itu.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kasatgas Humas.

Dengan semangat dan jiwa heroik dari seluruh personel, proses evakuasi tersebut dilakukan demi membawa korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.(NM/JT)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *