Situs Makam Hugo Kijne Di Serui Diresmikan

Bupati Yapen, Tonny Tesar saat memotong pita tanda diresmikan Situs Makam Hugo Kijne, Anak Penginjil Alm. Izaak Samuel Kijne, Senin, 7 Maret 2022
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Sempat mengalami ketundaan beberapa kali, akhirnya situs makam Hugo Kijne yang merupakan anak dari Almarhum Izaak Samuel Kijne di resmikan oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, bertempat di tempat pemakaman umum newi. Senin (7/3/2022).

Turut hadir dalam peresmian yang di tandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Yapen dan Ketua Klasis Yapen Selatan, para forkopimda, pejabat di lingkup Pemda Yapen, panitia pemugaran situs makam Hugo Kijne, serta tamu undangan lainnya.

Almarhum Hugo Kijne merupakan anak sulung dari pasangan almarhum Izaak Samuel  Kijne dan Johanna Regina Uitenbogaa yang berusia 4 hari ketika lahir di Serui pada masa tugas nya sebagai penginjil, Hugo Kijne tutup usia pada 24 Desember 1935

Aprilia Uruwaya selaku Sekretaris panitia pemugaran makam Hugo Kijne saat menyampaikan laporannya menjelaskan bahwa, panitia ini terbentuk pada tahun 2020 saat HUT GKI yang mana sekelompok orang melihat pusara almarhum Hugo Kijne terbengkalai dan tak terurus.

“awalnya ini kita saling posting terkait makam tersebut dan menjadi motivasi anak anak Kristen untuk melakukan panitia pemugaran makam dan pada akhirnya dari dukungan semua pihak-pihak termasuk saudara-saudara kita dari muslim di kota serui melakukan sumbangan suka rela, puji tuhan pada tanggal 21 desember 2020 di lakukan peletakan batu pertama dan mulai bekerja di awal 2021 hingga akhirnya pada tahun 2021”.tandasnya.

Sebagai anak GKI, dirinya juga merasa kecewa kepada Sinode GKI yang dinilai tidak memperhatikan aset aset zending GKI ditanah Papua.

Sementara itu Bupati Yapen Tonny Tesar mengucapkan terimah kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama panitia yang telah pemugaran makam Hugo Kijne serta mengajak kepada seluruh masyarakat Kristen untuk bersuka cita atas diresmikan nya situs makam Hugo Kijne.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *