Sekda Kota Jayapura: Hasil Musrenbang akan Dibawa ke Tingkat Provinsi

Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey saat menutup kegiatan Musrenbang Kota Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Dr Frans Pekey menutup secara resmi rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jayapura yang berlangsung di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura, Jumat (25/3/2022).

“Kegiatan Musrenbang tingkat kota Jayapura dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, pembahasannya selama tiga hari dimulai dari tanggal 22 – 24 Maret 2022 dan penutupan tanggal 25 Maret 2022″.

Hasil usulan yang masuk, dari Musrenbang tingkat kelurahan, kampung juga dari renja OPD dan dari hasil reses DPRD kemudian di
di sinkronisasi di integrasikan ke dalam dokumen perencanaan pemerintah daerah” terang Frans Pekey dalam wawancara dengan wartawan paraparatv.id. Jumat (25/3/2022)

“Banyak usulan yang masuk kemudian dilakukan pembahasan pendalaman, penegasan dari tujuan, sasaran kemudian target sampai kepada rasionalisasi anggarannya itu yang dibahas, kemudian diinput kedalam system sipd, total yang dihasilkan dari semua usulan anggarannya adalah sekitar Rp. 821 milyar lebih, yang telah ditetapkan, dari seribu lebih kegiatan program, tetapi itu baru tahap awal”, terangnya.

Ditambahkan Frans Pekey “kemudian ada juga yang akan kita perjuangkan kita bahas ataupun kita usulkan lewat Musrenbang Provinsi Papua yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April, itu tahapan perencanaan yang kita lakukan, dengan harapan bahwa itu menjadi rujukan ketika kita akan menyusun dokumen APBD tahun 2023, tentu akan memasuki masa transisi pemerintah atau kepala daerah”.

Pihaknya juga diminta oleh kementerian dalam negeri untuk menyusun yang namanya pengganti atau transisi dari pada RPJMD akan berakhir ditahun ini, transisinya dalam menyusun rencana pembangunan daerah (RPD) 2023 – 2026, karena itu hasil Musrenbang ini juga menjadi bagian dari pada rencana kerja pemerintah, rencana pembangunan daerah tahun 2023 yang akan datang tutupnya. (SIL/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *