BERITA  

Sekda Kab Jayapura Segera Panggil Kontaktor Pembangunan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Rumah Korban Banjir 2019

Foto : Humas Pemkab Jayapura
banner 120x600

Paraparatv. id | Sentani | Tindak lanjut rapat terkait pembagunan rumah warga yang berdampak banjir bandang pada Maret 2019 lalu, Pihaknya mengindentifikasi pekerjaan baru 30%. Sementara waktu yang di berikan telah melewati jatuh tempo yang telah diberikan. Oleh karena itu Pemda Kabupaten Jayapura memberikan waktu kepada pihak kontraktor hingga September mendatang untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jika dalam waktu yang telah ditetapkan tidak selesai maka pihaknya akan memutuskan kontrak pekerjaan dengan kontraktor.

Hal ini ditegaskan Sekertaris Daerah Kabupaten Jayapura Hana Hikoyabi Kamis (24/3/2022) di ruang kerjanya.

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten Jayapura Perlu langkah cepat untuk menyelesaikan pekerjaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) rumah di segmen II dan segmen III hingga progres pekerjaan itu dapat diselesaikan dalam tahun 2022 ini.

Lanjut sekda, Dana diberikan pihaknya sudah diambil 100 persen oleh karenanya Pemda Kabupaten Jayapura dalam hal ini Sekda Kabupaten Jayapura akan memanggil kontraktornya dan minta pertanggungjawaban.

“pekerjaan 30 % kan masih ada 75 % yang masih di blok maka ini bisa dipakai untuk pekerjaan finalisasi /finishing bagi penunjukan saja, biar nanti bagian teknis yang atur sudah,kontaktor yang lari yang kerja tra betul blacklist,” tegas Sekda

Pada pertemuan sebelumnya di aula kantor Bupati antara pengelola pekerjaan dan pengusaha asli, Pekerjaan RR di segmen II dan III, kebanyakan yang ditemukan pihaknya adalah 30 persen pekerjaan yang dikerjakan di lapangan memenuhi syarat sementara 70% pekerjaan tidak memenuhi syarat.

Kondisi yang didapatkan pihaknya di lapangan pekerjaan ada yang sudah capai 100% selesai namun ada beberapa yang ditemukan masih kondisi 80% serta masih ada yang masih kondisi 40%, serta ada yang masih nol (0) persen.

Pemda kabupaten berharap pengelola pekerjaan RR ini segera berkoordinasi dan lakukan langkah cepat untuk menyelesaikan pekerjaan RR yang belum diselesaikan.(FB/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *