Buchtar Tabuni : Nomor Handphone Saya Dibajak Sebelum Pertemuan ULMWP

Buchtar Tabuni
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Buchtar Tabuni, Ketua Dewan West Papua atau United Leberation Movement for West Papua (ULMWP) mengaku nomor handphonenya dibajak sebelum melakukan pertemuan ULMWP di Perumnas III Waena.

“Saya paham, yang buat begini sudah pasti orang Telkomsel dengan pihak tertentu. Entah kerjasamanya bagaimana tapi intinya nomor saya ini sudah ada di Pangdam dan Polda” ujar Buchtar saat memberikan keterangan pers di Kamp Wolker, Perumnas III, Waena. Jumat (25/3/2022).

Menurutnya, pada Rabu pukul 2 siang banyak informasi melalui pesan singkat yang beredar atas nomornya.

“Ada pesan atas diri saya, bunyinya begini, besok kita trada acara, cuma buang suara saja. Awas ada berita besok ada acara kumpul-kumpul besok berarti tipu-tipu,” jelasnya.

Setelah mendapati pesan singkat tersebut, tidak sedikit masyarakat yang langsung menginformasi dan setelah dipastikan nomor tersebut betul atas dirinya dan sudah tersebar luas.

“Kami ini kan tidak tahu cara-cara seperti ini, dimana ini dilakukan untuk menganggu situasi dan opini. Jadi belum rapat anggota sudah datang dengan kekuatan penuh,” jelasnya. (KW/JT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *