Sambangi Kepala Suku Sampaikan Pesan Kamtibmas

Aparat Polisi saat sambangi warga sampaikan pesan damai Kamtibmas di Intan Jaya
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Satgas Binmas Ops Damai Cartenz menyambangi Kepala Suku Stevanus Belau untuk mengajak bersama-sama pihak Kepolisian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan sambang tersebut dipimpin langsung Ipda Arisan di Tancoma, SH selaku Korwil Binmas Noken Intan Jays serta melibatkan sebagian anggotanya, di Kampung Bilorai Kabupaten Intan Jaya, Kamis (24/03/22).

Pada saat Sambangi, Anggota Binmas Noken juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat melalui peran tokoh masyarakat untuk bisa membantu Binmas Noken dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman.

“Kami mengajak bapak Stevanus selaku Kepala Suku untuk menghimbau masyarakat apabila beraktifitas ke kota tidak diperkenankan untuk membawa senjata tajam dan tidak diperbolehkan membuat dan mengedarkan serta menjual Miras lokal berupa ballo, Cap Tikus maupun Miras pabrikan,” ujar Arisandi.

Tidak hanya itu Satgas Binmas juga meminta kepada warga masyarakat melalui peran tokoh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu-isu berita tidak benar atau hoax yang sengaja di buat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *