Rem Blong, Truk Tronton Tabrak Pembatas Jalan di Sentani

Lakalantas disentani membuat kemacetan jalan.
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani | Truk tronton tabrak pembatas jalan dan tiang lampu di Jalan Raya Sentani, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Akibat kecelakaan itu sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas.

Truk tronton itu separuh jalur dari arah Abepura menuju Sentani dan juga sebaliknya. Para pengendara yang melintas harus mengurangi laju kendaraannya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen melalui Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Jusman Mori menuturkan, sopir truk tronton, Antoni Boseren (33) warga Jalan Percetakan Belakang Toko Surya, Kota Jayapura, Papua, langsung dibawa ke tepi jalan.

Berdasarkan hasil olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Diketahui, kecelakaan tunggal bermula dari kendaraan truk tronton yang mengalami rem blong.

“Truk tronton menabrak pembatas jalan dan tiang lampu karena rem blong, dengan maksud agar truk tronton itu bisa berhenti,” kata AKP Jusman Mori, Selasa 1 Maret 2022.

Antoni Boseren yang berada di pinggir jalan bernafas lega. Sebab, saat menabrak pembatas jalan dan tiang lampu tidak ada pengendara yang melintas dari arah berlawanan.

Saat itu, dia berusaha untuk mengendalikan kendaraannya agar tidak menabrak pengendara lainnya.
Namun, rem kendaraannya mengalami blong dan sesampainya di TKP depan Sekolah Bonaventura langsung banting setir ke kanan dan memilih menabrak pembatas jalan serta tiang lampu. “Tidak ada korban jiwa,” tegas Kasat Lantas Jusman Mori.

Petugas langsung mengevakuasi truk tronton tersebut dari tengah jalan. Arus lalu lintas di Jalan Raya Sentani kembali normal. (Irf/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *