Puluhan Motor Terjaring di Jalan Samratulangi Jayapura

suasana Operasi Keselamatan Cartenz. yang digelar POlda Papua.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Polda Papua mulai melakukan operasi keselamatan Cartenz yang mulai 01 hingga 14 Maret 2022.

Kegiatan Sweping keselamatan Cartensz tahun 2022 diawali di jalan Samratulangi, Bhayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua dipimpin langsung Padal PAM Rembon AKP. Abdul Rahman S. Sos, Selasa (01/03/2022).

Sebanyak 22 pengendara terjaring dan diberikan sanksi tilang karena berbagai pelanggaraan, bahkan belasan helm tidak berstandar SNI disita Polisi.

AKP Abdul Rahman mengatakan Operasi keselamatan Cartensz dihari pertama diberlakukan terdapat kengendaran yang tidak mematuhi peraturan berlalu lintas.

“kesadaran masyarakat masih kurang, dalam berlalu lintas, ada yang tidak menggunakan helm yang berstandar SNI, tidak membawa SIM, STNK dan ada juga yang menggunakan handphone dalam berkendara. sehingga nantinya satuan lalu lintas terus akan intens melaksanakan sweeping keselamatan Cartensz ini” ucap AKP. Abdul Rahman

“Ada pelanggaran-pelanggaran yang kami prioritaskan dan kita utamakan contoh, tidak menggunakan helm, berkendara dalam keadaan mabuk, mengemudikan kendaraan dengan menggunakan handphone, dan tidak memakai sabuk pengaman” Tambahnya.

AKP Abdul Rahman mengungkapkan kegiatan ini akan di lakukan sampai tanggal 14/02/2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara terhadap pentingnya keselamatan.

“Kami juga berhasil mengamankan belasan helm yang tidak berstandar SNI, dan kami memberikan arahan untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara” cetus AKP Abdul Rahman

Dari hasil razia yang dilaksanakan siang hari, pihaknya berhasil menjaring lebih dari 22 kendaraan yang tidak tertib berlalulintas diantaranya 15 pengendara dikenakan sanksi tilang sedangkan 7 kendaraan lainnya masih diamankan lantaran pengendara sudah meninggalkan lokasi.
(HP/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *