Polda Papua Ikut Memantau Stok BAMA Jelang Ramadhan

Ditreskrimsus Polda Papua bersama Tim saat melakukan peninjauan
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Guna pengecekan dan pengawasan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Dit Reskrimsus meninjau langsung gudang Bulog Kota Jayapura dan pasar Hamadi Kota Jayapura, Kamis (31/03).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.E, MM yang diikuti oleh Kabulog Wilayah Papua dan Papua barat Guna Dharma, Staf ahli Pangdam Cendrawasih Kolonel A. Putbadi, Kasubdit Indagsi Polda Papua Kompol Ruben Palayukan dan Perwakilan Disperindagkop bapak Eko Irianto.

Pada kesempatannya Dir Reskrimsus Polda Papua mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan ketersediaan bahan pokok serta stabilitasi harga menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Kamipun melakukan pengecekan pada gudang Bulog Argapura Jayapura. Dari hasil pengecekan diperoleh stok beras sebanyak 3.434 ton, tepung terigu sebanyak 8 ton, gula sebanyak 1.500 ton dari semua hasil pengecekan itu sangat mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadhan dan hari raya idul Fitri,” ucap Dir Krimsus.

Kombes Pol Ricko menambahkan usai melakukan pengecekan pada gudang Bulog Argapura kami pun melanjutkan perjalanan untuk melakukan pengecekan dan harga pada bahan pokok di pasar Hamadi.

“Usai melakukan pengecekan harga bahan pokok di pasar Hamadi kami memperoleh hasil harga cabe rawit Rp. 90.000/kg, Bawang merah Rp. 45.000/kg, Bawang Putih 40.000/Kg, Telur ayam ras Rp. 60.000/rak, minyak Goreng Premium Rp. 25.000/liter, Daging Sapi 140.000/kg, ayam potong 60.000/ekor,” jelas Dir Reskrimsus.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan tersebut diharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan bahan pokok dan harga jual yang ada selama bulan suci Ramadhan maupun menjelang hari raya idul Fitri.(Z /GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *