Pemprov Papua Hibahkan 1 Unit Mobil Ambulance

Proses penyerahan secara simbolis kunci mobil ambulance dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr Roby Kayame kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D.Fakhiri, SIK(Foto Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura |Pemerintah Provinsi Papua menghibahkan 1 unit mobil Ambulance 119 kepada Polda Papua guna peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Penyerahan mobil Ambulance 119 ini diterima langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K
di Loby Gedung A Mapolda Papua, Rabu (16/3).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Dr. Roby Kayame dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih karena Polda Papua menjadi mitra pemerintah provinsi Papua dalam memerangi Covid 19.

“saya mewakili pemerintah Provinsi Papua mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Papua karena membantu kami dalam memerangi Covid-19 sehingga dapat kami saksikan bersama bahwa kasus positif Covid-19 di Papua cenderung terkendali”.ucapnya

Pihaknya pun berharap dengan adanya mobil Ambulance 119 ini dapat terus meningkatkan pelayanan dan kinerja tenaga kesehatan di lingkungan Polda Papua.

Dengan diserahkannya Ambulance 119 ini menandakan bahwa perjuangan memerangi Covid-19 belum selesai karena kasus positif Covid-19 masih ada hinga saat ini, oleh karena itu pihaknya mengajak untuk bersatu untuk menangani Covid 19 dan memperkuat kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada penduduk di provinsi Papua dan khususnya daerah terpencil yang minim akan pelayanan kesehatan.

“Kami harap sesuai target pusat bulan mei dan juni Papua bisa mencapai Hard Immunity sebanyak 80%,” jelas Kadinkes Dr. Roby.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri S.I.K mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang telah memberikan hibah 1 (satu) unit mobil Ambulance 119 guna mempermudah operasional polri di bidang kesehatan dan pelayanan bagi masyarakat. seperti diketahui Polri memiliki beberapa tugas pokok salah satunya adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa di dalam masyarakat ada sebuah hak dasar yang harus dipenuhi oleh negara yaitu hak untuk memperoleh pelayanan kesehatan sesuai yang tertuang dalam UUD 1945 dimana sebagai alat negara, polri dapat mengambil peran aktif untuk ikut serta dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pula ikatan emosional dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda Papua, didalam Institusi Polri terdapat fungsi kedokteran dan kesehatan yang telah bergabung sejak lama sebagai unit pelayanan kesehatan yang berkewajiban memelihara kesamaptaan dan kesehatan bagi seluruh personil polri. di tingkat polda terdapat biddokkes selaku pengemban fungsi pelayanan kesehatan.

Biddokkes Polda Papua menyelenggarakan tugas pelayanan kesehatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara TK. III Jayapura yang dalam pelaksanaannya tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri, Polri dan keluarganya, tetapi juga bagi masyarakat umum lainnya.

“Dengan adanya penambahan 1 (satu) unit mobil ambulance dari dinas kesehatan provinsi papua, tentunya akan menambah fasilitas penunjang Rumkit Bhayangkara TK. III Jayapura untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Jayapura. kami bangga dan berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua khusunya Kepala Dinas Kesehatan atas hibah mobil ambulance 119 dimana ini adalah wujud konkrit kerjasama dan sinergitas nyata antara Polda Papua dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua dalam menangani permasalahan kesehatan di Papua,” tutup Kapolda. (SIL/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *