Polresta Jayapura Kota Jaring 1038 Pengendara

foto: istimewa Polresta Jayapura Kota Saat melakukan Operasi Keselamatan Cartenz
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Polresta Jayapura Kota Berhasil menjaring 1038 pengendara dalam Operasi Keselamatan Cartenz 2022 dilakukan selama 14 hari terakhir.

Kapolresta Jayapura Kota melalui Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra,SE.,S.IK, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan operasi ini guna menekan angka laka lantas dan penertiban lalu lintas.

Sementara untuk pelanggaran lalu lintas didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm dan ini menjadi konsen pihaknya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait keselamatan pengendara .

“Helm paling menonjol dalam razia yang dilakukan setiap harinya, selain itu diikuti oleh pengendara yang tidak memiliki SIM dan berboncengan lebih dari satu,” ucapnya, Selasa (15/3) siang.

menurutnya dari 1.038 kendaraan yang terjaring, 223 pengendara diberikan sangsi tegas berupa Penilangan langsung sementara 815 pegendara sisanya diberikan teguran atau himbauan berupa edukasi pentingnya tertib berlalulintas.

“Dari hasil pelaksanaan razia yang dilakukan juga ada indikasi motor curian, namun kami masih kembangkan dengan berkoordinasi kepada rekan-rekan di satuan reskrim,” ucapnya.

Di samping itu Kompol Ida pun mengungkapkan razia keselamatan yang dilakukan tidak lain untuk meningkatkan tertib berlalulintas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat, apalagi sudah mau mendekati hari raya Idul Fitri,” katanya lagi.

Mantan Kabag SDM Polres Mimika ini juga menghimbau kepada seluruh warga yang berkendara untuk taat dan tertib dalam berlalulintas demi kebaikan diri serta orang lain.

“jadilah pelopor keselamatan lalulintas untuk diri sendiri dan orang lain,” tegasnya.(SIL/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *