BERITA  

Pemkab Jayapura Segera Tertibkan Juru Parkir Liar

Salah satu juru parkir yang diberikan atribut lengkap oleh Pemda Kabupaten Jayapura bersama Polres Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani |Kendala klasik terkait retribusi parkir liar hingga kini menjadi dilema yang menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Daerah Kabupaten untuk diselesaikan.

Pasalnya, Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Jayapura akan melakukan penertiban tukang parkir liar.

”Kami imbau kepada masyarakat agar memarkirkan kendaraannya wajib meminta karcis kepada petugas parkir, karena apabila tidak minta karcis maka uang yang diberikan tidak masuk ke daerah, akan tetapi masuk ke kantong pribadi oknum petugas parkir liar tersebut” Ujar

Bappenda saat ini sedang melakukan sejumlah langkah strategi peningkatan PAD salah satunya dengan penertiban retribusi parkir.

“Petugas parkir akan kami beri seragam dan setelah itu kami akan kerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Polres untuk melakukan tindakan penertiban pada juru parkir yang tidak resmi, dalam waktu dekat ini kami sudah sediakan atributnya dan kelengkapannya kalau sudah lengkap semua baru ketahuan mana tukang parkir yang tidak mendaftar dan tidak mendaftar” Ucapnya.

Kendala yang kerap dihadapi pihaknya saat menertibkan juru parkir liar adalah hak ulayat.

Menurutnya terkait hal itu merupakan kendala klasik yang kerap dihadapi. Padahal area parkir di pinggir jalan itu sudah dibebaskan ke negara namun kenyataannya ini masih jadi kendala karena itu pihaknya akan melakukan kesepakatan dan kesepahaman dengan pemilik hak ulayat.

Pihaknya pun berharap masyarakat dapat mendukung program kinerja pemerintah guna menambah PAD bagi Kabupaten Jayapura. (FB/GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *