Naiknya Harga Emas, Tetap Picu Minat Beli Masyarakat

banner 120x600

Paraparatv.id | Sentani |Tren harga emas sejak Februari  2022 terus mengalami kenaikan mengikuti adanya isu global yang terjadi. Kenaikan harga emas ini juga di rasakan sejumlah toko emas di sentani, Jayapura, Papua.

Ci Untung pemilik Toko untung saat dikonfirmasi mengaku adanya kenaikan harga emas namun tak menyurutkan minat pemburu emas yang ada.

Diakuinya, harga emas terus mengalami kenaikan meskipun pada awal januari lalu sempat mengalami penurunan di kisaran 800 hingga 900 ribuan kini mengalami kenaikan hingga di kisaran 1 juta lebih per gram

“saya lihat harga emas cukup lumayan naik drastis di angka 1 juta. Kemarin 1 keping sebesar 1 juta 50 ribu,” ujarnya pada Selasa (8/3/2022)

Sementara itu,  Kepala cabang Pegadaian Sentani Citra indah Pangalila yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan harga emas  di pegadaian pun mengalami kenaikan  dan emas di pegadian masih menjadi agunan investasi yang paling menguntungkan karena tren nya yang terus meroket.

“Sejak februari lalu naik cukup drastis per keping sudah di angka 1 juta 53 ribu kemarin .Sebelumnya pada januari berada di kisaran 900 ribuan ini terkait dengan isu global yang sedang memanas yang berpengaruh pada kenaikan harga emas ,” katanya.

Namun meskipun mengalami kenaikan harga emas ,ini tidak menurunkan minat masyarakat terutama di jayapura papua  untuk tetap memilih emas sebagai investasi karena harga emas yang masih di jangkau.

Untuk saat ini di pegadaian permintaan untuk gadai mengalami kenaikan begitu juga dengan permintaan membeli emas. (FB/SRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *