KNPI Papua Gelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda

Foto Bersama usai Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (Rapimpurda) Papua, Acara berlangsung di Suni Hotel and Convention Abepura. Senin (28/3/2022).(Foto : Istimewa)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua, menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Daerah Pemuda (Rapimpurda), berlangsung di Suni Hotel and Convention Abepura. Senin (28/3/2022).

Rapimpurda dmengusung Tema Memperkuat Konsolidasi, Sinergitas, dan Komitmen Pemuda Papua, demi mewujudkan generasi muda bangkit mandiri dan sejahterah.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Papua Semmy Kogoya mengatakan Rapimpurda KNPI Provinsi Papua merupakan wadah OKP kepemudaan yang hadir sebagai agen perubahan disetiap aspek pembangunan sehingga perlunya mengembalikan marwah dari KNPI.

“mengembalikan marwah KNPI, sebagai wadah berhimpun pemuda demi terwujudnya karakter pemuda, yang berintergritas serta berdaya saing, maka pemuda harus mempunyai daya saing yang tinggi mengikuti tingkat globalisasi dan semua aspek sendi sendi kehidupan,”Senin (28/3).

Semmy membeberkan ciri pemuda yang mengembangkan diri harus mampu seperti rajawali yang kuat walaupun segala rintangan dihadapinya.

“orang yang mengembangkan kapasitas diri seperti burung rajawali yang tidak takut badai, angin topan namun mampu bertahan diri ditengah tengah badai angin topan sekalipun atau menjadi seperti Pohon Kurmayang akarnya terus menjalar mencari air, banyak hujatan namun air hujatan tidak akan pernah membuat lautan menjadi tawar,”ungkapnya.

Ketua DPP KNPI Pusat yang diwakili Wasekjen DPP KNPI Pusat Jandri Salakory, mengatakan Rapimpurda merupakan suatu agenda organisasi yang sangat penting yang diamanatkan dalam konstitusi organisasi KNPI, dimana sebelum pelaksanaan musyawarah daerah harus di lalui dulu dengan pelaksanaan Rapim.

“Dengan demikian esensi pelaksanaan Rapimpurda harus memiliki bobot yang penting sehingga kualitas pelaksanaan musyawarah daerah yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik aman dan tujuannya satu yaitu pemuda papua bersatu tanah papua akan maju ini yang menjadi cita cita kita kedepan,” jelasnya saat membuka Rapimpurda KNPI Provinsi Papua.

Dinamika yang terjadi dalam tubuh KNPI adalah merupakan sebuah dinamika yang dari tahun ketahun selalu nampak dana selalu muncul dihadapan.

“saya tegaskan DPP KNPI yang secara sah adalah di bawah pimpinan Haris Pratama adalah DPP KNPI yang konstitusional berdasarkan hasil kongres ke limabelas dibogor,”ungkapnya.

Dinamika kepemudaan ditanah air kita mengalami sebuah kemajuan secara berjenjang, dimana pemuda dituntut untuk memainkan peran sebagai agent of change, dengan demikian pemuda papua harus bangkit dan sejajar dengan pemuda pemuda lain ditanah air untuk memajukan tanah papua ini dan juga untuk memajukan negara kesatuan republik Indonesia.

Jandri mengapresiasi program pembangunan yang telah dilakukan gubenur Papua Lukas enembe yang selama hampir 10 tahun telah membawa perubahan di Tanah Papua. Dengan pembangunan tersebut sebagai agen perubahan meneruskan pembangunan yang telah diwariskan oleh Gubenur Lukas Enembe.

“Kita bangga bahwa Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe begitu hebatnya dengan adanya pembangunan-pembangunan di Tanah Papua, kita yang hadir ini adalah merupakan Lukas Lukas Enembe yang baru yang nanti akan muncul kedepan untuk bagaimana membangun daerah ini untuk lebih maju lagi,” tuturnya.

Diharapkan KNPI sebagai mitra pemerintah menyampaikan, KNPI hadir bukan sebagai oposisi, tetapi kita hadir sebagai mitra sejajar dengan pemerintah.

“Potensi potensi yang dimiliki oleh semua elemen pemuda yang ada di provinsi Papua harus diberikan secara utuh untuk bagaimana memajukan daerah ini kearah yang lebih baik. Tutupnya. (SIL/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *