Guru PAUD Kota Jayapura Tingkatkan Keterampilan Melalui Workshop Storytelling dan Public Speaking

Walikota Jayapura, Ketua Bunda PAUD (tengah), Kadis Pendidikan dan Pengajaran serta Pemateri dan peserta guru paud se kota jaya.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Tingkatkan keterampilan lunak (soft skill) para guru PAUD se-Kota Jayapura melalui workshop storytelling dan public speaking dengan tujuan mencapai pendidikan merdeka belajar. Senin (28/3/2022).

“Untuk meningkatkan nilai diri, seorang guru juga harus senantiasa mengembangkan (soft skill) dirinya sendiri,” Kata Bunda PAUD Kota Jayapura, Ny. Kristhina R. I. L. Mano memberi sambutannya kepada peserta workshop di GSG Sian Soor, Entrop. Senin (28/3).

Demi mewujudkan maksud tersebut, Ny. Mano mengatakan bahwa para guru yang mengajar di tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) membutuhkan pembekalan pada kegiatan lokakarya (Workshop).

“Kegiatan workshop storytelling dan public speaking bagi guru PAUD se-Kota  Jayapura ini bertujuan, yang pertama membekali para guru PAUD mengenai soft skill storytelling yaitu tentang bagaimana berbicara dengan baik, menarik, mudah dipahami oleh peserta didik kita.” Kata Ibu Wali Kota yang selanjutnya akan purna tugas sebagai Bunda PAUD di Kota Jayapura.

Selanjutnya, disimpulkan Ny. Mano terkait tujuan workshop ini juga sebagai momen peringatan Hari Dongeng sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret, pada akhir sambutannya dijelaskan bahwa para peserta workshop mampu terampil dalam mengolah bahan ajar yang relevan sehingga menjadi media yang menarik dengan cara storytelling. Selain itu, sebagai hasil workshop public speaking, para guru PAUD mampu menyampaikan suatu hal secara terstruktur, menarik dan bermakna untuk semua peserta didiknya.

Peserta workshop storytelling dan public speaking ialah para kepala sekolah dan guru PAUD, TK, Kelompok Bermain dan Tempat Penitipan Anak se-Kota Jayapura. Kornelia Johana Dacosta, S.IKom, M.IKom sebagai pembicara atau pembawa materi workshop, Ia merupakan salah satu dosen dari universitas ternama di ibu kota negara. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *