Cegah Stunting, BKKBN Temui Kawula Muda

BKKBN Provinsi Papua menggelar kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Papua kepada perwakilan pelajar, mahasiswa dan Duta Genre di Kotaraja, Abepura. Rabu, (16/3/2022). (Foto: AY)

Paraparatv.id | Jayapura | Isu stunting masih menjadi perhatian pemerintah pusat hingga pemerintah daerah. Saat ini, dalam rangka percepatan penurunan stunting, BKKBN Provinsi Papua menggelar pertemuan bersama Kawula muda sebagai langkah dini pencegahan stunting.

Fokus pertemuan tersebut yakni membekali peserta dengan materi mengenai pencegahan stunting, umumnya yaitu terkait pemenuhan gizi dan nutrisi bagi ibu dan bayi.

Kepala BKKBN Papua, Drs. Nerius Auparay, M.Si mengatakan generasi muda di Papua saat ini harus disiapkan serta memahami penanganan terhadap stunting. Menurut dia, generasi muda saat ini tentu akan memiliki masa depan dalam kehidupan berkeluarga, karenanya, pertemuan yang diselenggarakan pihaknya hari ini dapat menjadi tolok ukur pertumbuhan generasi  bebas stunting  di masa depan.

“Program yang sekarang digalakkan yaitu mencegah dari sekarang agar generasi berikut tidak ada lagi yang terdampak stunting.” Katanya usai membuka secara resmi kegiatan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja. Rabu (16/3/2022).

Melalui kegiatan tersebut, ditambahkan Auparay, generasi muda saat ini diharapkan mampu menjadi pelopor atau agen perubahan yang mengemban misi mencegah kasus stunting di lingkungan mereka.

Selain itu, BKKBN Provinsi Papua juga melakukan kerjasama dalam bentuk MoU dengan beberapa lembaga, seperti Universitas Cenderawasih, Poltekes Jayapura, Kanwil Kemenag Papua, Tim Penggerak PKK tingkat provinsi, serta tim Konvergensi yang telah dibentuk melalui SK Gubernur Papua.

“Ini juga kami kolaborasikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi masalah pencegahan stunting,” ringkasnya.

BKKBN Provinsi Papua menggelar kegiatan pembekalan dengan  menghadirkan para peserta perwakilan pelajar tingkat SMA dan mahasiswa di Kota Jayapura serta Duta Genre (Generasi Berencana) BKKBN Papua. (AY/SRI)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.