Carateker DPD KNPI Kepulauan Yapen Siap Gelar Musda 2022

Fredik Barangkea.S.IP ( pakai topi) Ketua carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Sekretaris carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Salmon Robaha.S.IP saat menunjukan SK dari DPD KNPI Provinsi Papua
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Sekretaris DPD KNPI Papua Semmy Kogoya menunjukkan SK caretaker pengurus DPD KNPI Papua Senin, (6/12) kemarin. (foto: Noel/Cepos)

Setelah mendapat SK nomor : KEP. 01/01 1B/DPD/KNPI/P/ II / 2022 tanggal 21 Februari 2022 tentang pembentukan kepengurusan karateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen dari Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Amin Ngabalin, carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen langsung bergerak cepat dengan mempersiapkan pelaksanaan Musda DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen di Tahun 2022.

Saat di jumpai, Fredik Barangkea.S.IP selaku Ketua carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen menjelaskan sesuai amanah SK yang baru di terima, maka akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah ( Musda ) KNPI di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“target bulan maret 2022 kami sudah akan melakukan Musyawarah Daerah KNPI di Yapen dan tahapannya akan mengundang para pengurus KNPI se 16 Distrik Yapen dan para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda untuk melakukan rapat pleno kesepakatan tanggal kegiatanya”.tandasnya yang di dampingi langsung oleh Sekretaris carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Salmon Robaha.S.IP, Sabtu (5/3/2022).

Ia juga berharap, koordinasi yang di lakukan dengan Pemda Yapen cepat di respon untuk menunjang kesiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah ( Musda ) KNPI di Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2022.

Sementara itu Sekretaris carateker DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Salmon Robaha.S.IP menambahkan kepadabseluruh pemuda se distrik para Organisasi Kemasyarakatan Pemuda untuk agar segera merapatkan barisan guna Mensukseskan Musda KNPI Yapen.

“KNPI adalah wadah untuk pemuda dapat menyampaikan aspirasi termasuk mendukung berbagai program pemerintah”.

Di ungkapkan pula, dari hasil hasil Rapat Pimpinan Daerah) ( Rapimda ) DPD 2 KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen pada bulan Desember 2021 seharusnya Musda DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen bulan Februari 2021 namun adanya suatu berbagai kendala termasuk pandemi Covid-19 bahkan dirinya menyesalkan tidak adanya keseriusnya kepada kepengurusan sebelumnya pada DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen yang tidak menyelesaikan tugas-tugas organisasi salah satunya konsolidasi Musda.

“adanya suatu persoalan pemuda namun kami tetap melihat itu suatu pengalaman dan pembelajaran untuk memberikan motivasi bergerak maju dan menjemput bola mempersiapkan pemuda-pemuda yang akan menjalankan amanat organisasi sesuai konstitusi aturan yang ada”tutupnya.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *