27 Paguyuban Grebek Sampah di Distrik Abepura

Aksi Grebek sampah paguyuban di Kota Jayapura
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Puluhan Paguyuban, Komunitas dan Organisasi Massa (Ormas) di Kota Jayapura turun ke jalan lakukan grebek sampah. Lokasi grebek sampah dilakukan di Distrik Abepura. Sabtu, 5/3/2022.

“Kegiatan ini melibatkan paguyuban, komunitas, dan ormas yang ada di Kota Jayapura. Kurang lebih yang hadir pada hari ini yang ikut sekitar 27 paguyuban, komunitas dan ormas.” Kata Irfan Sandy selaku Koordinator Pelaksanaan grebek sampah di lokasi.

Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, kegiatan grebek sampah atau kerja bakti massal bersama ini disambut positif dan apresiasi oleh pemerintah kota.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang turut serta pada kegiatan tersebut, saat ditemui mengatakan walau tidak setiap saat dilakukannya kerja bakti massal, namun dapat menjadi kepedulian warga bersama-sama menjaga lingkungan yang tidak tercemar.

“Tentu ini tidak setiap saat tetapi paling tidak ini langkah yang baik, saya berharap ke depan seluruh masyarakat kota Jayapura punya kepedulian yang sama, punya hati yang sama untuk menjaga lingkungan kita. Karena bagaimanapun kita lakukan kerja bakti, kalau masyarakat tidak ikut ambil bagian membantu pemerintah dalam rangka menangani sampah ini, saya kira ini tidak akan optimal.” Jelas Rustan Saru.

Lanjut Rustan Saru, tingkat kesadaran membuang sampah seluruh warga kota ada pada perubahan perilaku, menurut dia, pemerintah kota juga akan tetap menertibkan dengan instruksi dan sosialisasi dari tingkat pemerintahan distrik hingga ke tingkat RT/RW.

Kegiatan grebek sampah telah terlaksana dua kali dengan lokasi kerja di Distrik Abepura. Kegiatan kerja bakti massal ini selain sebagai bentuk kampanye kepedulian warga terhadap lingkungan tempat tinggal, juga dalam rangka menyambut HUT ke 112 Kota Jayapura. (AY/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *