Example floating
Example floating
OlahragaPeristiwa

Pererat persaudaraan, HIPPMA Kei Provinsi Papua selenggarakan turnamen futsal.

77
×

Pererat persaudaraan, HIPPMA Kei Provinsi Papua selenggarakan turnamen futsal.

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota (tengah) bersama Pengurus KEI dan Panitia Futsal
Example 468x60

Paraparatv.id | Jayapura | Pererat Persaudaraan, Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa (HIPPMA) Kei Provinsi Papua melaksanakan turnamen futsal bagi pemuda Kei di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Turnamen HIPPMA Kei Cup ke-1 di ikuti oleh 29 tim dan dilaksanakan di lapangan Mutiara Hitam, Polimak 1 Jayapura.

Ketua Pembina HIPPMA Kei Provinsi Papua, Jhon Y Betaubun menjelaskan turnamen Futsal HIPPMA Kei Cup ke-1 dilaksanakan selain dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Jayapura yang ke-112 namun juga untuk memupuk kebersamaan sesama pemuda Kei.

“Saya berharap para pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga kebersamaan dalam pertandingan sesuai filosofi masyarakat Kei, Ain ni Ain,” jelasnya.

Karena itu, dirinya mendorong agar turnamen futsal HIPPMA Kei Cup dapat menjadi agenda tahunan bagi pemuda, palajar dan mahasiswa Kei yang ada di kota Jayapura.

Sementara Wakil Wali Kota Jayapura, Rustam Saru mengatakan turnamen HIPPMA Kei Cup-1 diselenggarakan sebagai momentum bagi pemuda kei untuk menunjukan prestasi di bidang olahraga futsal.

“Dengan adanya turnamen ini pemuda dan mahasiswa Kei dapat memberikan kontribusi positif dan menjadi ajang penjaringan bakat yang berkelanjutan,” katanya.

Dijelaskan, turnamen futsal HIPPMA Kei Cup harus mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk nantinya direkomendasikan ke tingkat tingkatan profesional.

“Pemerintah berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang untuk melihat potensi pemain, paling tidak ada rekomendasi yang masuk ke dalam tim futsal ke tingkat daerah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua HIPPMA Kei Provinsi Papua, Soleman Ur menekankan hal sama tentang pentingnya menjaga persaudaraan antar sesama pemuda Kei.

“Selain menjadi ajang pencarian bakat, turnamen futsal HIPPMA Kei Cup juga menjadi ajang untuk mempersatukan Pemuda Kei di tanah Papua khususnya di kota Jayapura, pungkasnya.

Dirinya berharap turnamen futsal HIPPMA Kei Cup dapat menjadi agenda tahunan. (KW/SRI).

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *