BI Bangun Kerjasama Tingkatkan Pelayanan Dan PAD Kabupaten Yapen

Suasana pembukaan kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) bersama dengan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Papua di Kabupaten Kepulauan Yapen (HB)
banner 120x600

Paraparatv.id | Yapen | Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua bersama Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) melakukan kegiatan High Level Meeting (HLM) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang di buka secara langsung oleh Plt Sekda Erny R. Tania yang di hadiri pula oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Juli Budi Winantya, Kepala BPKP Provinsi Papua Tri Wibowo, Para Pejabat perwakilan BI Provinsi Papua, Kepala Badan Keuangan Daerah Kepulauan Yapen Clemens Mambrasar, SH., Kepala Badan Dinas Pendapatan Daerah Fortunatus Numberi, Serta Para Pimpinan Bank Cabang Serui. bertempat di aula Hotel Maureen. Jumat (11/3/2022).

Kegiatan High Level Meeting TP2DD ini sekaligus diskusi antara pihak Bank Indonesia dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Kepulauan Yapen guna terbangun kerjasama yang baik dalam upaya mempercepat dan memperluas Digitalisasi Daerah di Kepulauan Yapen, salah satunya melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan oleh Plt Sekda Erny R. Tania, sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan mengajak agar semua pihak yang bergabung dalam TP2DD untuk dapat membangun sinergitas, kerjasama dan kekompakkan dalam tim serta optimalkan peran dan Fungsi sesuai kapasitas masing-masing.

“saya mintakan kepada kita semua yang hadir salam pertemuan ini, agar fokus kepada hal-hak teknis yang nantinya akan disampaikan, sehingga bisa memperoleh pemahaman yang baik dan bisa menindaklanjuti dengan benar sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing di dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah di Kepalauan Yapen,” ungkapnya.

Sementara itu Juli Budi Winantya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendorong digitalisasi di transaksi Pemerintah Daerah yang meliputi pendapatan dan belanja.

“kita dorong agar transaksi pemerintah daerah lebih efektif guna pendapatan asli daerah lebih tinggi, pencatatannya lebih baik, laporan cepat dan tata kelolahnya lebih baik”.tandas Juli Budi Winantya.

Diharapkan pula digitalisasi khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen bisa lebih cepat.(HB/JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *