Turnamen Bulutangkis Pelajar, Walikota Minta Perketat Prokes

Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat membuka kejuaraan Bulur tnagkis tingkat pelajar se-kota jayapura, Kamis, 24/2
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano minta panitia kejuaraan bulutangkis perorangan kelompok umur antar pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA se-kota Jayapura untuk perketat protokol kesehatan selama kejuaraan berlangsung karena kita masih dalam suasan pandemik covid 19.

“tegur orang yang pakai maskernya dibawah mulut, baik orang tua, kepala sekolah,  guru olahraga, pendamping agar memeperhatikan protokol kesehatan selama bertanding berjalan. Saya tidak mau anak saya ini terpapar covid 19,”tegas Benhur Tomi Mano, Kamis 24 Februari 2022.

Wali Kota yang juga Ketua KONI kota Jayapura ini memintah kepada panitia pelaksana agar memperhatikan data diri seluruh peserta agar tidak merugikan peserta lain, sehingga keributan soal data diri tidak terjadi.

“ini kelompok umur ingat kelompok umur jangan tambah umur, jangan kurangi umur  nanti sudah selesai pertandingan dia punya anak itu umur nya sudah lewat. pertengkaran dari belakang datang,” harap Benhur.

Selain itu, Wali kota yang akan mengakiri massa jabatnya ini memintah panitia untuk mengatur jadwal pelaksanaan dengan baik, jangan ada perubahan jadwal ditengah jalan untuk kepentingan tertentu.

“Tempel jadwal supaya dilihat semua orang, kepala sekolah, guru olahraganya, pelatihnya anak-anaknya jangan diam-diam berubah bikin ribut, anak-anak ini akan bermain dan  harus prestasi, maka jadwal itu harus transparan.”tegas BTM.

Walikota dua periode ini, mengajak peserta kejuaraan untuk tetap mengejar prestasi, mengedepankan sportifitas tinggi

“bapak ucapkan selamat bertanding semoga juara bagi anak-anak sekalian dan menjadi anak-anak yang cerdas dan anak yang berprestasi selamat bertanding,”ucap BTM

Walikota juga mengharapakn perangkat pertandingan dapat memimipin seluruh pertandingan dengan objektif, rasa tanggung jawab dan bermartabat

“pimpinlah pertandingan ini dengan baik supaya pertandingan ini bergengsi dan bermartabat dari awal pertengahan smapai akhirnya. wasitlah yang akan menentukan jalannya pertandinga dengan baik sampai selesai,”kata Jebolan APDN Yoka.

BTM Juga meminta kepada penonton untuk memberikan suport dan fairplay kepada atlit yang akan bertanding sehingga prestasi itu bisa dicapai oleh para atlit.

Kejuaraan antar kelompok pelajar digelar dalam rangka peringati HUT ke 112 kota Jayapura dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi tahun 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura yang juga ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis antar pelajar se kota Jayapura mengatakan jumlah peserta yang akan bertandingan sebanyak 233 atlit.

“Turnamen di ikuti sebanyak 233 peserta yang terbagi 5 kategori  usia dini kelahiran 2012 sebanyak 42 peserta terbagi putra 35 dan putri 7 atlit,” jelas Ketua Panitia kejuaraan Bulutangkis, Rocky Bebena, Kamis, 24 Februari 2022.

Selian itu, kejuaraan bulutangkis antar pelajar akan berlangsung 24 Februari – 2 Maret 2022. Di lapangan bulutangkis Boulevard Entrop.  Di bagi dalam 5 kategori yaitu kelompok Anak-anak kelahiran 2010-2011 total 73 atlit terbagi putra 46 dan putri 27 peserta.

kategori Pemula kelahiran 2008-2009 total 49 atlit terbagi putra 36 dan putri 13 peserta. untuk kategori Remaja kelahiran tahun 2006-2007 sebanyak 36 atlit terbagi putra 27 dan putri 6 peserta

Sementara kategori Taruna kelahiran 2004-2005 sebanyak 33 atlit terbagi putra 25 dan putri 8 peserta. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *