Soal Dualisme KNPI, BEM Minta Pemprov Turun Tangan

kertangan yang diberika BEM Uncen soal Dualisme KNPI Papua (paraparatv.id)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Menyoal Dualisme KNPI Provinsi Papua, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih berharap agar Pemerintah Provinsi Papua untuk ikut turun tangan merekonsiliasi dan menyatukan KNPI Papua.

Hal ini disampaikan Ketua BEM Uncen Salmon Wantik saat ditanya soal pendapatnya soal Dualisme KNPI Provinsi Papua.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sebagai pembina organisasi kemasyarakatan (Ormas), menjadi mediator dan mengumpulkan dua kubu duduk untuk bersama melakukan mediasi, sehingga dualisme atau perpecahan di kubu KNPI Papua, dan bersama-sama ini cepat menyelsaikan Dualisme yang sudah terjadi dua kubu ini,” katanya, Rabu (9/2/2022)

Lanjut Salmon, BEM Uncen dan Mahasiswa/Mahasiswi Universitas Cendrawasih Provinsi Papua berharap kaka Albert Gonzalez wanimbo, dan Berius Kogoya dapat bisa dipersatukan kembali.

“Pemuda Papua Jangan sampai karena kepentingan – kepentingan pribadi baru bisa jadi di terbelah pecahkan. Kami BEM Uncen siap dapat menjadi satu kesatuan kita harus turun untuk menyelesaian dua kubu pihak di KNPI Provinsi Papua,” katanya.

Menurutnya, di tengah banyaknya tantangan kemajuan era industri ini, pemuda dituntut untuk harus bersatu dan untuk membangun negeri kita terutama Provinsi poaling timur di Indonesia, Papua ini.

“Karena kepentingan seseorang ataupun yang lainNya membuat sampai terbelah pecah dua kubuh ini menjadi dua,” ujarnya.

Untuk di tanah Papua, perpecahan itu akan dipertanyakan oleh masyarakat terhadap bagaimana kesiapan kader – kader untuk kedepannya. Sehingga masalah seperti ini, pesan Salmon segera bisa diselesaikan sehingga ke depan dapat menopang saling membantu satu dengan yang lain membangun tanah Papua. (GW/Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *