Satu Harga Minyak Goreng  Belum Berlaku Di Pasar Phara Sentani

Lapak Sembako di pasar Phara Sentani kamis, (3/2)
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Pemberlakuan satu harga minyak goreng sejak pekan lalu sesuai Instruksi Menteri Perdagangan belum berlaku secara merata. Salah Satunya di Pasar Tradisional Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan Paraparatv.id di Pasar Phara Sentani Harga Minyak goreng kemasan masih di jual dengan harga biasanya Rp. 18.000 hingga Rp.  20.000 untuk ukuran 1 Liter.

Hasan, salah satu pedagang di pasar tersebut  menuturkan harga minyak goreng saat ini masih sama seperti sebelumnya dan sementara belum berlaku  satu harga minyak goreng seperti kebijakan yang di keluarkan Kementerian  Perdagangan akhir Januari lalu.

“untuk minyak goreng ini masih  seperti biasa saya jual dengan harga Rp. 20.000 per liter,” ujarnya.

Kendati Pemerintah telah mengambil Langkah  Kebijakan Minyak Goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan mulai Rabu(19/1/2022), Namun perberlakuan satu harga tersebut belum berlaku Hal ini di karenakan banyak pedagang yang masing menghabiskan stok Minyak Goreng yang dijual nya.

Sementara ketika tim Paraparatv.id mewancarai pedagang terkait kebijakan tersebut, Pihaknya tidak mengetahui Kebijakan tersebut .

“Saya tidak tau soal kebijakan Pemerintah karena tidak ada sosialisasi dan harga minyak goreng dari distributor nya memang sudah diatas 14 ribu rupiah tidak mungkin saya jual dibawah segitu , kalau harga dari distributor nya murah pastilah kami jual murah juga “Kata Hasan. (FI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *