Flu Dominasi Kasus Penyakit di Puskesmas Waibu

Tenaga Medis saat melayani warga Puskesmas Waibu, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Kamis, (3/2)
banner 120x600

Paraparatv. id | Sentani | Sejak awal Januari hingga memasuki bulan Februari, kasus penyakit Flu masih dominan di temui di Puskesmas Waibu, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Dominasi penyakit batuk pilek ini diketahui dari hasil pemeriksaan pasien yang datang berobat setiap hari pada puskesmas Waibu, ini disebabkan karena faktor cuaca yang tidak menentu yang terjadi belakangan terakhir .

“Umumnya disini tuh banyak pasien yang datang dengan keluhan batuk  pilek,ada dari orang dewasa ada juga dari anak anak ya salah satunya karena cuaca akhir-akhir ini, ” ujar Lenny salah satu perawat saat memeriksa pasien di puskesmas Waibu, Kamis (3/2/2022 )

Dia menuturkan penyakit batuk pilek ini merupakan salah satu penyakit yang paling sering dialami pasien karena kurangnya daya tahan tubuh ditambah Cuaca yang tidak menentu menjadi faktor penyebab batuk dan flu di masyarakat,

” batuk pilek yang tidak segera diobati ini bisa menjadi berbahaya  bagi kesehatan apalagi  gejalnya mirip  dengan covid 19, makanya harus segera  diperiksa dan diobati”.katanya lagi.

Untuk itu masyarakat  diharapkan segera memeriksakan diri terlebih dahulu bila menderita batuk dan flu.

Sementara itu Puskesmas  Waibu melayani Pasien setiap hari Senin hingga Sabtu pukul   8 pagi hingga siang jam 12 siang. Untuk Biaya berobat di Puskesmas dapat dikatakan terjangkau , Masyarakat Hanya perlu membayar 5- 10 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran dan Obat  bagi Pasien Umum. Sedangkan untuk Pasien BPJS dan Orang Papua Pihaknya menggratiskan dengan ketentuan pasien harus membawa Identitas diri yakni E-Ktp. (FI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *