Rumah sakit Mamberamo Raya diharapkan bisa di upgrade Levelnya

dr. James David Alberth Laly (kanan depan) bersama para tenaga medis disuatu kegiatan di Rumah Sakit mamberamo Raya.
banner 120x600

Paraparatv.id | Jayapura | Layanan kesehatan merupakan hak asasi setiap manusia diseluruh dunia sehingga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat diperlukan sarana yang mendukung sehingga persoalan yang dialami para pasien minimal dapat diatasi sejak dini.

Tenaga medis rumah sakit  tipe D pratama dr. James David Alberth Laly Sp.B, M.Kes. memintah pemerintah kabupaten Mamberamo raya untuk melengkapi memfasilitasi rumah sakit umum daerah Mamberaya Raya.

‘’Saya berharap juga pihak pemerintah mamberamo Raya, untuk tolong melihat fasilitas rumah sakit,”  ungkap dr. James saat di hubungi via telepon, Senin (31/1)

Menurut pria asal Jayapura ini pihaknya sering mendapat kendala selama melakukan pelayanan di rumahs sakit mamberamo raya, dimana setiap jika terdapat kasus pasien terdapat penyakit bisa diatas sejak dini namun karena fasilitas kesehatan yang belum lengkap akirnya di rujuk ke rumah sakit diluar Mamberamo Raya.

“Masyarakat ada gejala benjolan kecil yang tumbuh di seluruh tubuh, kita harus atasi sejak dini, sudah lapor ke rumah sakit biar penanganannya cepat jangan sampe parah,”jelas dr. James.

dr. James yang akan mengakiri masa tugasnya di rumah sakit Mamberamo raya mengharapkan pemerintah dapat memperhatikan menaikan level  rumah sakit minimal satu tingkat dilevel saat ini.

“Saya juga minta Pemerintah Kabupaten  Mamberamo Raya bisa menaikan level rumah sakit Mamberamo raya,”harapnya.

Pada rumah sakit umum kelas D sedikitnya tersedia 2 pelayanan medik spesialis dasar, dengan fasilitas dan kemampuan pelayanan yang meliputi pelayanan medik umum, gawat darurat, medik spesialis dasar, keperawatan dan kebidanan, serta pelayanan penunjang klinik dan non klinik.*(Own)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *